Penembakan di Bandara KLIA Malaysia, 1 Orang Terluka

Motif penembakan adalah masalah pribadi

Jakarta, IDN Times - Penembakan terjadi di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia, kemarin dini hari. Akibat penembakan ini, satu orang terluka.

Aksi penembakan ini terjadi sekitar pukul 01.30 dini hari waktu setempat, di dalam ruang kedatangan KLIA 1. Dilansir dari The Star, Senin (15/4/2024), tersangka sudah diidentifikasi bernama Hafizul Harawi. Ia diduga merupakan mitra bisnis dari korban.

Korban mengalami luka parah, namun polisi sudah memastikan bahwa pelaku tidak ada kaitan dengan kelompok teroris tertentu.

Baca Juga: Penembakan di Sydney, KJRI Pastikan Tak Ada WNI Jadi Korban

1. Dua tembakan kena pengawal pribadi

Sementara itu, pelaku diketahui melepaskan dua tembakan yang mengenai seorang pengawal pribadi yang disewa istrinya. Pelaku mengaku sedang dalam proses perceraian dengan istrinya tersebut.

“Pelaku sudah ditangkap dan surat penyidikan telah kami serahkan ke Wakil Jaksa Penuntut Umum,” kata kepolisian setempat.

2. Sempat kena kasus pencurian

Kepolisian Kuala Lumpur juga mengatakan bahwa tersangka pernah terjerat kasus pencurian dan menyamar sebagai pejabat publik.

“Ia berniat menembak istrinya karena motif pribadi, tapi peluru tersebut mengenai pengawal pribadi istrinya,” ucap polisi.

Baca Juga: Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI Jadi Korban Penembakan Philadelphia, AS

3. Keamanan KLIA ditinjau lagi

Selain itu, kepolisian kini juga berjaga-jaga di sekitar KLIA pascapenembakan tersebut.

“Ini bukan pertama kali insiden tidak diinginkan terjadi di bandara sini. Meski begitu, langkah pengamanan akan dikaji. Masyarakat tidak perlu khawatir dengan keamanan di bandara saat ini,” ucap dia.

Baca Juga: Seorang WNI di Malaysia Bebas dari Vonis Hukuman Mati

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya