Positif COVID-19, Eks PM Malaysia Mahathir Mohamad Masuk RS

Mahathir akan diobservasi beberapa hari ke depan

Jakarta, IDN Times - Eks Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad positif COVID-19. Saat ini, Mahathir sedang dirawat di rumah sakit untuk observasi.

“Mahathir telah dirawat di National Heart Institute untuk observasi selama beberapa hari ke depan seperti yang disarankan oleh tim medis,” demikian pernyataan dari kantor Mahathir.

Baca Juga: Mahathir Mohamad Bantah Pernah Terima Sumbangan Politik Rp8 Miliar

1. Tak dijelaskan kondisi Mahathir saat ini

Positif COVID-19, Eks PM Malaysia Mahathir Mohamad Masuk RSinstagram.com/chedetofficial

Dilansir Channel News Asia, Rabu (31/8/2022), kondisi Mahathir dan gejala yang dialami akibat terinfeksi virus COVID-19 hingga saat ini tak dijelaskan.

Meski demikian, telah dipastikan bahwa Mahathir telah menerima setidaknya tiga dosis vaksin COVID-19, dengan suntikan terakhir pada November 2021 lalu.

Baca Juga: Klarifikasi Mahathir Mohamad Soal Malaysia Rebut Riau dan Singapura 

2. Mahathir punya riwayat jantung

Positif COVID-19, Eks PM Malaysia Mahathir Mohamad Masuk RSinstagram.com/chedetofficial

Mahathir diketahui memiliki riwayat penyakit jantung. Dia pernah mengalami serangan jantung dan operasi bypass pada 1989 dan 2007. Mahathir, yang kini berusia 97 tahun, juga pernah melakukan pemeriksaan medis lengkap dan observasi lanjutan sebelum menjalani prosedur medis elektif pada 8 Januari 2022 lalu.

Kala itu, tak dijelaskan pula prosedur medis apa yang dijalani Mahathir. Institut Jantung Nasional Malaysia hanya membenarkan bahwa Mahathir sedang dirawat di rumah sakit tersebut.

Baca Juga: Mahathir Mohamad Puji Kepemimpinan Jokowi 

3. Publik Malaysia sempat khawatir

Positif COVID-19, Eks PM Malaysia Mahathir Mohamad Masuk RSMantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad (ANTARA FOTO/REUTERS/Lai Seng Sin)

Sempat masuk rumah sakit pada Januari 2022 lalu, kondisi Mahathir sempat membuat publik Malaysia khawatir.

Saat itu, dikabarkan bahwa Mahathir langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan segera. Namun, hingga sekarang, kondisi sang mantan perdana menteri pun masih prima meski usianya hampir mencapai 100 tahun.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya