Serangan Balasan, Israel Bombardir Pos Hizbullah di Perbatasan Lebanon

Israel menyebut sebagai serangan balasan ke Hizbullah

Jakarta, IDN Times - Militer Israel menyatakan, salah satu drone miliknya telah menyerang pos Hizbullah di wilayah Har Dov, sepanjang perbatasan Israel-Lebanon. Ledakan besar juga dilaporkan terdengar di Arqoub dan Ruwaisat Al-Alam.

Dilansir Al Arabiya, Minggu (8/10/2023), serangan ini diklaim Israel sebagai serangan balasan setelah Hizbullah menyatakan telah menyerang wilayah pertanian Shebba, yang diduduki Israel.

“Kami menargetkan situs radar Zibdin dan Ruwaisat Al-Alam,” sebut kelompok Hizbullah.

Baca Juga: Indonesia Minta Hamas dan Israel Hentikan Perang

1. Militer Israel telah bersiap lakukan serangan balasan

Serangan Balasan, Israel Bombardir Pos Hizbullah di Perbatasan LebanonPasukan Israel Defence Force atau IDF. (Twitter.com/Naftali Bennett)

Sementara itu, militer Israel mengatakan, artileri telah ditembakkan dari Lebanon ke Israel Utara dan menghantam situs militer Israel di Shebaa.

“Artileri pasukan Israel saat ini sudah menyerang Lebanon sebagai balasan,” kata militer itu.

“Pasukan Israel telah bersiap dengan langkah-langkah selanjutnya dan akan terus beroperasi di semua wilayah, dan kapan saja bersiap untuk menjamin keselamatan warga sipil Israel,” lanjut pernyataan itu.

2. Jumlah korban tewas di Gaza bertambah jadi 230 orang

Jumlah korban tewas di Jalur Gaza pun terus bertambah menjadi 230 orang, per pagi hari ini waktu setempat.

Tentara Israel memerintahkan penduduk di tujuh wilayah di Gaza untuk berlindung di tempat penampungan, karena tentara Israel bakal segera meluncurkan serangan baru ke Hamas.

Baca Juga: Hamas Luncurkan 5 Ribu Roket ke Israel, Netanyahu Nyatakan Perang

3. Kondisi WNI di Jalur Gaza terpantau aman

Di sisi lain, 13 Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di Jalur Gaza dipastikan aman. KBRI Amman di Yordania telah memastikan kondisi mereka lewat simpul-simpul masyarakat di Gaza.

KBRI Amman juga telah memastikan bahwa tidak ada WNI yang menjadi korban tewas maupun terluka akibat perang antara Hamas dan Israel ini.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya