WNI Hilang di Los Angeles Sudah Ditemukan

Tak dijabarkan penyebab hilangnya Yudi

Jakarta, IDN Times - Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha, mengonfirmasi bahwa WNI bernama Yudi Saputra, yang dilaporkan hilang di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), telah ditemukan.

“YS, seorang WNI di Los Angeles yang dilaporkan hilang, telah berhasil ditemukan oleh pihak keluarga,” kata Judha, dalam keterangannya, Senin (11/9/2023).

Yudi dilaporkan hilang saat bekerja sambilan sebagai pengemudi Uber Eats pada 31 Agustus 2023. Yudi juga merupakan mahasiswa dari California International University.

Baca Juga: Mahasiswa WNI Hilang di Los Angeles, Upaya Pencarian Dilakukan 

1. Yudi dalam kondisi sehat dan aman

WNI Hilang di Los Angeles Sudah DitemukanDirektur PWNI Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha. (IDN Times/Sonya Michaella)

Judha menegaskan bahwa saat ditemukan, Yudi dalam kondisi sehat dan aman. Setelah dilakukan pendalaman, hilangnya Yudi tidak terkait dengan tindak kriminalitas.

“Dengan ditemukannya YS, pihak keluarga didampingi KJRI LA akan mencabut laporan missing person di LAPD dan kasus dinyatakan ditutup,” tegas Judha.

2. KJRI Los Angeles bekerja sama dengan LAPD

WNI Hilang di Los Angeles Sudah DitemukanDirektur Perlindungan WNI Kemenlu Judha Nugraha (Dokumentasi Kemenlu)

Sebelumnya, pihak keluarga diketahui telah melaporkan info kehilangan (missing person) tersebut kepada LAPD.

Ketika menerima laporan hilangnya Yudi, KJRI LA langsung menghubungi pihak keluarga dan LAPD untuk membantu upaya pencarian di lapangan.

3. Info Yudi hilang juga diumumkan oleh PPI Dunia

WNI Hilang di Los Angeles Sudah DitemukanYudi Saputra, WNI hilang di Los Angeles. (dok. Instagram PPI Dunia)

Info pertama juga disebarkan oleh PPI Dunia lewat akun Instagram-nya. Di laman tersebut, dimohon jika ada melihat sosok Yudi untuk segera menghubungi PPI Dunia maupun PPI Amerika Serikat.

“Bagi teman-teman yang berada di LA dan sekitarnya, jika ada info apapun terkait keberadaannya akan sangat berguna bagi keluarga. Informasi bisa menghubungi: (323) 599-0789,” tulis PPI Dunia.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya