Sebuah Toko Meledak, Empat Orang Tewas di Leicester

Ledakan ini mengguncang pusat kota

Leicester, IDN Times - Peristiwa nahas kembali terjadi. Sebuah toko di pusat kota Leicester, Inggris meledak pada hari Minggu malam waktu setempat. Ledakan ini terjadi di sebuah toko yang ada di Jalan Hinckley di Pusat Kota Leicester.

Menurut penjelasan dari pihak kepolisian setempat, akibat ledakan tersebut, empat orang dinyatakan tewas dan sekitar empat orang lainnya dilarikan ke rumah sakit, seperti dilansir dari laman Reuters.

1. Ledakan tersebut menghancurkan toko dan beberapa bangunan lainnya

Sebuah Toko Meledak, Empat Orang Tewas di Leicestersputniknews.com

Ledakan di toko kelontong tersebut tidak hanya menghancurkan seisi bangunan toko. Selain menghancurkan toko, ledakan itu juga menghancurkan rumah di bagian atas toko.

"Kami mendengar sebuah ledakan keras. Pintu-pintu toko bergetar dan kami yakin bahwa hal itu bukanlah sebuah kecelakaan mobil atau suara tabrakan. Kami berlarian keluar dan terlihat asap tebal membumbung dan juga batu bata yang berserakan di jalanan," kata Harris Patni, seorang warga setempat seperti dikutip dari laman berita Sky News.

2. Ledakan ini terjadi sekitar pukul 19.00 waktu setempat dan menewaskan empat orang

Sebuah Toko Meledak, Empat Orang Tewas di Leicestermetro.co.uk

Menurut penjelasan dari pihak kepolisian setempat, ledakaan besar ini terjadi kurang lebih sekitar pukul 7.00 malam waktu setempat pada hari Minggu (25/2/2018) yang lalu. 

Akibat insiden ledakan yang masih belum diketahui penyebabnya ini, empat orang dinyatakan tewas. Selain korban tewas, ledakan ini juga mengakibatkan sekitar empat orang lainnya mengalami luka-luka dan perlu dilarikan ke rumah sakit yang ada di kota itu.

"Akibat insiden ini, empat orang dinyatakaan tewas. Sementara itu, beberapa orang lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit. Kami masih terus mendata dan melakukan pencarian terhadap kemungkinan adanya korban lainnya dan bantuan juga massih terus diberikan untuk menghindari lebih banyak korban lagi," kata Inspektur Polisi Leicester, Shane O Neill seperti dilansir dari laman The Guardian.

3. Belum diketahui penyebab ledakan yang menimbulkan korban tersebut

Sebuah Toko Meledak, Empat Orang Tewas di Leicestermetro.co.uk

Pihak kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan mengenai penyebab terjadinya ledakan yang menghancurkan toko kelontong, dan juga rumah yang terletak di sekitar toko tersebut.

Pihak kepolisian juga meminta kepada media untuk tidak melakukan spekulasi terhadap penyebab ledakan di pusat kota Leicester ini.

Selama belum ada penjelasan resmi terkait dengan penyebab insiden ini, Pihak kepolisian setempat juga meminta agar tidak menghubungkan peristiwa tersebut dengan melakukan praduga terhadap kelompok-kelompok tertentu.

"Pada tahap penyelidikan ini, tidak ditemukan adanya indikasi terorisme dalam insiden ledakan ini," bunyi pernyataan pihak Kepolisian Leicester seperti dilansir dari laman CNN.

Guna meminimalisir terjadinya kemungkinan jatuhnya korban jiwa lainnya, pihak kepolisian mengerahkan hampir semua layanan daruratnya untuk fokus menangani insiden ledakan itu.

Selain itu, guna memadamkan api yang berkobar agar tidak menjalar ke bangunan lainnyaa, enam buah mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan.

Terdapat kekhawatiran tersendiri akibat insiden ledakan di pusat kota Leicester ini. Guna menghindari kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, pihak keamanan setempat menghimbau kepada seluruh warga untuk menghindari lokasi kejadian. Selan itu, mereka juga dianjurkan untuk menghentikan aktivitas bisnis sementara.

Subagiyo Photo Verified Writer Subagiyo

Biarkan saja seperti ini.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya