Kerajaan Inggris Rilis Coat of Arms Meghan Markle

Simbol California dan Inggris menyatu dalam jubah ini

Inggris Raya, IDN Times – Sepekan setelah Pangeran Harry dan Meghan Markle menikah, pihak Kerajaan Inggris resmi melansir Coat of Arms milik Duchess of Sussex Meghan Markle. Coat of Arms milik Markle merepresentasikan simbol-simbol tentang asal usul perempuan asal Amerika Serikat tersebut.

Laman resmi Kerajaan Inggris Royal.uk menerangkan, kegunaan Coat of Arms adalah sebagai identitas resmi bagi mereka yang memiliki kewenangan.  Coat of Arms milik Duchess of Sussex sendiri telah mendapatkan persetujuan dari Ratu Inggris Elizabeth II dan pemimpin sekaligus pejabat senior College of Arms Thomas Woodcock.

Inilah makna-makna yang direpresentasikan pada Coat of Arms milik Markle.

1. Coat of Arms milik Markle secara kuat merepresentasikan California, Amerika Serikat, tempat Duchess of Sussex lahir

Kerajaan Inggris Rilis Coat of Arms Meghan MarkleInstagram.com/kensingtonroyal

Warna biru pada jubah merepresentasikan warna Samudera Pasifik di kawasan Pantai California yang tersohor. Sementara, dua garis berwarna emas di atas perisai melambangkan keriaan serta sinar matahari yang cerah di negara bagian Duchess of Sussex lahir.

2. Singa dan burung juga memiliki makna tersendiri

Kerajaan Inggris Rilis Coat of Arms Meghan MarkleInstagram.com/kensingtonroyal

Singa dan burung penyanyi menjadi penjaga perisai. Penjaga perisai sebelah kiri Pangeran Harry dan silsilah keluarga Kerajaan Inggris. Sementara, Markle dilambangkan oleh burung penyanyi yang siap untuk terbang. Selain itu, pada perisai sebelah kanan, terdapat tiga bulu ayam yang melambangkan kekuatan berkomunikasi.

3. Tergambar pula flora khas California di Coat of Arms

Kerajaan Inggris Rilis Coat of Arms Meghan Marklebbc.com

Bunga khas negara bagian California, golden poppy, juga ‘tumbuh’ di Coat of Arms milik Markle. Selain bunga khas California, ada pula bunga Wintersweet yang juga terwakili.

Bunga Wintersweet tumbuh di Istana Kensington, tempat tinggal Pangeran Harry dan Meghan Markle saat ini. Selain itu, bunga Wintersweet juga menjadi penghias pada gaun yang dikenakan Markle saat pemberkatan.

4. Simbol mahkota adalah tanda pewaris takhta kerajaan

Kerajaan Inggris Rilis Coat of Arms Meghan MarkleInstagram.com/kensingtonroyal

Coat of Arms milik Markle juga dilengkapi dengan coronet atau mahkota kecil. Mahkota berwarna merah ini adalah milik Duchess of Sussex. Simbol mahkota ini tercantum dalam Royal Warrant terbitan tahun 1917 yang diperuntukkan bagi anggota kerajaan laki-laki maupun perempuan calon pewaris takhta.

Mahkota ini terdiri dari dua patée yang bersilangan, empat fleurs-de-lys, dan dua daun tanaman stroberi.

5. Desain coat of arms ini juga melibatkan selera Duchess of Sussex

Kerajaan Inggris Rilis Coat of Arms Meghan MarkleInstagram.com/kensingtonroyal

Woodcock, pejabat senior di College of Herald (nama lain College of Arms), mengatakan Markle juga terlibat dan amat tertarik dengan desain Coat of Arms. Desainnya begitu sederhana dan Markle menghargai sejarah Kerajaan Inggris.

Defrina Sukma Photo Verified Writer Defrina Sukma

masih malu-malu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya