Ungkapan Syukur Warga Arab Saudi saat Hujan Guyur Madinah

Hujan guyur Bandara Madinah pada Kamis (25/5/2023)

Madinah, IDN Times - Hujan mengguyur area Bandara Amir Muhammad bin Abdul Azis (AMMA) pada hari kedua kedatangan jemaah haji Indonesia, Kamis (25/5/2023).

Hujan mulai turun sekitar pukul 17.20 waktu Arab Saudi (WAS) dan reda saat menjelang Maghrib.

Pantauan IDN Times, awalnya hujan hanya mengguyur area parkir pesawat atau apron, sementara bagian depan terminal bandara masih kering. Tak lama, hujan yang makin deras disertai angin kencang dan petir, turun merata di area Bandara AMMA Madinah.

Saat hujan turun, semua orang di dalam bandara keluar menyaksikannya, termasuk petugas berseragam Imigrasi Arab Saudi. Terdengar beberapa orang mengucapkan takbir menyambut hujan. Dari kejauhan, terlihat tiga perempuan memakai abaya dan cadar hitam menikmati guyuran hujan.

Hujan yang jarang turun di Arab Saudi itu menjadi tontonan warga setempat. Tampak di jalan-jalan, warga menepi dan turun dari kendaraan untuk menikmati hujan. Di Bandara AMMA Madinah, tak sedikit orang-orang mengabadikan turunnya hujan tersebut.

"Alhamdulillah," ujar remaja laki-laki yang ditemui di pinggir sungai di dekat bandara sambil mengangkat kedua tangannya dan menghadap ke atas. 

Hujan mengguyur Bandara AMMA Madinah dua kali, yakni pada hari pertama kedatangan jemaah haji Indonesia, Rabu 24 Mei, dan Kamis 25 Mei 2023.

Pada hari kedua kedatangan jemaah haji Indonesia, hujan tidak hanya mengguyur area bandara, tetapi juga di Masjid Nabawi.

Akibat hujan badai tersebut, beberapa pesawat yang membawa jemaah haji kloter Jakarta Pondok Gede (JKG) dialihkan ke Jeddah.

Baca Juga: Hujan Sambut Kedatangan Jemaah Haji Indonesia di Bandara Madinah

Baca Juga: Garuda Tambah 23 Penerbangan Haji, Angkut Jemaah Haji Non-Reguler

Baca Juga: Siap Berangkatkan Jemaah Haji 2023, Kemenag Gladi Posko di Asrama Haji

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya