Tiba di Uni Emirat Arab, Jokowi Akan Temui Pangeran MBZ

Jokowi dan Pangeran MBZ akan bahas soal investasi

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo hari ini melanjutkan kunjungan luar negerinya ke Uni Emirat Arab (UEA). Pada kunjungannya ini, Jokowi akan bertemu dengan Putra Mahkota Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ) guna membahas soal investasi.

"Hari ini, saya akan bertemu dengan Putra Mahkota Sheikh Mohammed bin Zayed, dan menghadiri pertemuan bisnis dengan pengusaha-pengusaha terkemuka Persatuan Emirat Arab (PEA)," tulis Jokowi di akun Instagram-nya, @jokowi, Rabu (3/11/2021).

Baca Juga: Presiden Jokowi Terbang ke Abu Dhabi Usai Kunjungan KTT G20

1. Jokowi menempuh perjalanan 7,5 jam dari Glasgow ke UEA

Tiba di Uni Emirat Arab, Jokowi Akan Temui Pangeran MBZPresiden Jokowi tiba di Uni Emirat Arab (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi menempuh perjalanan dari Glasgow ke UEA sekita 7,5 jam. Saat tiba di UEA, Jokowi disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk PEA Husin Bagis beserta Ibu Farida Husin Bagis, lalu disambut juga oleh Menteri Energi PEA Suhail Al Mazroui, dan Atase Pertahanan RI Riyadh Brigjen Erlangga.

Sebelum meninggalkan bandara, Jokowi berbincang-bincang dengan Menteri Energi PEA Suhail Al Mazroui didampingi Duta Besar Republik Indonesia untuk PEA Husin Bagis di Ruang Majlis.

Baca Juga: Jokowi: RI Siap Bagi Pengalaman Atasi Karhutla dengan Dunia

2. UEA merupakan negara ketiga yang dikunjungi Jokowi

Tiba di Uni Emirat Arab, Jokowi Akan Temui Pangeran MBZPresiden Jokowi tiba di Uni Emirat Arab (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Selanjutnya, Presiden Jokowi bersama rombongan meninggalkan Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, menuju hotel tempat menginap selama berada di Abu Dhabi.

Persatuan Emirat Arab merupakan negara ketiga yang dikunjungi Presiden Jokowi dalam rangkaian lawatan ke luar negerinya setelah Italia dan Skotlandia.

3. Menteri kabinet yang dampingi Jokowi

Tiba di Uni Emirat Arab, Jokowi Akan Temui Pangeran MBZPresiden Jokowi tiba di Uni Emirat Arab (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Dalam kunjungannya ke UEA ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Selain itu, ada juga Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang ikut mendampingi Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Curhat ke PM Slovenia soal Diskriminasi Uni Eropa pada Sawit RI

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya