Pemilu Sela AS, Carolina Utara Perpanjang Waktu Pemilihan di 3 Tempat

Perpanjangan dilakukan karena masalah teknis

Jakarta, IDN Times - Dewan Pemilihan Carolina Utara mengizinkan tiga tempat pemungutan suara di Carolina Utara, Amerika Serikat, ditutup satu jam lebih lama setelah pembukaannya ditunda pada hari pemilihan.

Mengutip CNN, Rabu (9/11/2022), dewan memberikan pengumuman bahwa Stasiun Pemadam Kebakaran Sanoca Wilson County, tempat pemungutan suara Gedung Komunitas Gaddys di Robeson County dan kantor polisi Ransom di Columbus County akan ditutup pada pukul 20.30 ET atau waktu setempat.

Selama pertemuan mengenai masalah tersebut, dewan mengatakan bahwa pemilih akan memilih dengan surat suara sementara setelah pukul 19.30 ET.

Baca Juga: Pemilu Sela AS, Elon Musk Serukan Warga Coblos Partai Republik

1. Penyebab pemilihan di tiga tempat ditutup satu jam lebih lama

Pemilu Sela AS, Carolina Utara Perpanjang Waktu Pemilihan di 3 TempatIlustrasi Pemilu (IDN Times/Arief Rahmat)

Tempat pemungutan suara Gedung Komunitas Gaddys di Robeson County dibuka sekitar satu jam lebih lama karena gedung itu terkunci. Kemudian, para pemilih tidak memiliki kode akses yang benar untuk memasuki gedung tersebut.

"Selain itu, tiga situs di Columbus County tertunda pembukaannya karena komputer check-in tidak terhubung dengan benar ke printer. Oleh karena itu, para pekerja tidak dapat mencetak otorisasi pemilih untuk memilih formulir," kata Direktur Eksekutif Dewan Pemilihan Negara Bagian Carolina Utara (NCSBE), Karen Brinson Bell.

Baca Juga: Palestina Khawatir atas Kemenangan Netanyahu dalam Pemilu Israel

2. Jumlah pemilih yang terkena dampak kurang dari 45 orang

Pemilu Sela AS, Carolina Utara Perpanjang Waktu Pemilihan di 3 TempatIlustrasi Pemilu (IDN Times/Arief Rahmat)

Menurut dewan, secara keseluruhan kurang dari 45 pemilih terkena dampak dan beberapa kembali atau ditawari surat suara sementara.

Dewan Pemilihan Negara Bagian Carolina Utara akan mulai merilis hasil awal sekitar pukul 19.30 ET untuk semua kabupaten tempat pemungutan suara yang ditutup pada waktu tersebut.

Baca Juga: Kalah Tipis dari Lula, Bolsonaro Tidak Akan Gugat Hasil Pemilu Brasil

3. Ada 2.600 daerah yang lakukan pemilihan

Pemilu Sela AS, Carolina Utara Perpanjang Waktu Pemilihan di 3 TempatIlustrasi Pemilu (IDN Times/Arief Rahmat)

Dewan pemilihan menyebutkan, ada lebih dari 2.600 daerah di Carolina Utara yang melangsungkan pemilihan umum.

"Jadi, yang akan kami lakukan hanyalah memastikan bahwa tempat pemungutan suara terbuka tidak lebih dan tidak kurang dari undang-undang," kata Ketua Dewan Pemilihan North Carolina, Damon Circosta menjelang pemungutan suara.

Baca Juga: Daftar Jadi Peserta Pemilu, PKN Optimistis Bisa Ikut Pemilu 2024

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya