[BREAKING] Adik Kang Emil: Kami Akan Sempurnakan Hak Eril Selaku Muslim

Jenazah akan disemayamkan sesuai syariat Islam

Jakarta, IDN Times - Perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman, mengatakan saat jenazah Emmeril Khan Mumtadz atau Eril tiba di Indonesia, pihak keluarga akan langsung menjalankan proses sesuai syariat Islam.

Elpi mengatakan, keluarga memastikan akan menyempurnakan hak Eril selaku Muslim, dalam hal ini terkait proses pemakamannya.

"Apabila dia wafat, maka hendaklah dia diantarkan, disucikan, dikafani, disalatkan dan diantarkan untuk dimakamkan sesuai syariat Islam sejauh yang memungkinkan dengan tetap menjaga kehormatan kondisinya," ucap Elpi, dalam konferensi pers virtual, Kamis (9/6/2022).

Elpi mengatakan, pihak keluarga bersama KBRI Bern dan otoritas Swiss akan segera memproses kepulangan jenazah Eril ke Tanah Air. Elpi menambahkan, jenazah Eril diharapkan bisa tiba di Indonesia pada Sabtu, (11/6)).

"Untuk waktu kami belum dapat memastikan kapan tiba di Indonesia, tapi pada dasarnya kami akan lakukan secepat-cepatnya sejauh yang memungkinkan, tergantung kondisi, situasi, dan sumber daya yang mendukung. Harapan kami, bisa tiba di Indonesia setidak-tidaknya Sabtu atau hari Ahad," tutur Elpi.

Adapun jenazah Eril telah ditemukan sejak kemarin, Rabu (8/6/2022) pagi, waktu Swiss, setelah dilakukan pencarian selama 14 hari, terhitung sejak 26 Mei 2022 lalu. Pihak Kepolisian telah merilis hasil forensik yang membenarkan jenazah yang ditemukan adalah Eril, putra sulung dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sejak siang tadi, waktu Swiss.

Eril dilaporkan hilang sejak Kamis, 26 Mei 2022 lalu sekitar pukul 09.40 CEST waktu Swiss ketika sedang berenang di Sungai Aare, Bern.

Baca Juga: [BREAKING] Alhamdulillah, Jenazah Eril Ditemukan Usai 2 Pekan Pencarian

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya