Kesaksian WNI di Taiwan: Gempanya Lama Kayak Gak Berhenti

Gempa Taiwan dirasakan selama 15 detik

Jakarta, IDN Times - Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 7,4 mengguncang Hualien, Taiwan pada Rabu (3/4/2024). Sejauh ini belum ada laporan warga negara Indonesia (WNI) di Taipei menjadi korban.

Salah satu WNI yang tinggal di Taiwan, Marfin Emanuel, bercerita gempa terasa hingga Taipei. Saat guncangan terjadi, dia sedang berada di kelas untuk belajar bahasa Mandarin.

"Waktu lagi di kelas belajar untuk ujian, tiba-tiba kursi dan proyektor gerak semua. Kami langsung berlindung di bawah meja. Itu mungkin sekitar jam delapan. Gak lama setelah itu, dapat pengumuman evakuasi dari sekolah terus kami diminta untuk evakuasi ke lantai satu," kata Marfin yang saat ini belajar bahasa di National Taiwan Normal University (NTNU) kepada IDN Times.

Pria asal Bandung, Jawa Barat, ini mengaku guncangan berlangsung sekitar 10-15 detik. Kendati tidak melihat kerusakan signifikan di Taipei, dia mengaku ada beberapa bangunan yang tembok dan langit-langitnya retak.

"Gempanya cukup lama, kayak gak berhenti-berhenti rasanya. Kalau di Taipei saya tidak lihat ya, tapi di kelas itu langit-langit dan temboknya ada yang rusak," ujar Marfin.

Baca Juga: Jepang Siap Bantu Taiwan Pulihkan Diri dari Gempa

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya