Terkuak! Ini Penyebab "Kekasih Superman" Margot Kidder Meninggal Dunia

Kidder mengalami penyakit mental sejak 1990

Montana, IDN Times - Aktris Margot Kidder, pemeran Lois Lane dalam film Superman, dikabarkan meninggal dunia pada 13 Mei 2018. Menanggapi kejadian itu, Camilla Fluxman Pines selaku manajer mengaku bahwa "kekasih Superman" itu meninggal dalam keadaan tertidur. 

Fakta terkini soal kematian Kidder baru saja terungkap. Ternyata, aktris berdarah Amerika-Kanada itu meninggal karena mengalami depresi dan memutuskan untuk bunuh diri. 

1. Margot Kidder meninggal karena overdosis obat dan alkohol

Koroner Park Country, Richard Wood, menjelaskan bagaimana cara Kidder bunuh diri. Melalui keterangan tertulisnya, Wood mengatakan bahwa dia meninggal karena overdosis alkohol dan obat-obatan. 

Meski begitu, ia enggan membeberkan lebih lanjut kandungan obat yang terkandung di dalam tubuh wanita kelahiran 1948 itu.

2. Pihak keluarga mengaku puas mengetahui fakta tersebut

Terkuak! Ini Penyebab Kekasih Superman Margot Kidder Meninggal DuniaMargot Kidder (www.instagram.com/my_lost_legends)

Maggie McGuane, anak perempuan Kidder, mengaku lega setelah megetahui penyebab mendiang ibunya tutup usia. "Penting untuk terbuka dan jujur supaya kejadian serupa tidak terulang lagi," katanya sebagaimana dikutip dari The Guardian. 

Oleh sebab itu, McGuane ingin memberikan edukasi kepada masyarakat soal penyakit yang diderita oleh ibunya. "Ini adalah penyakit yang unik. Mengetahui berapa banyak keluarga di negara ini melalui hal serupa, saya berharap dapat menjangkau mereka masing-masing," tambah dia. 

Baca Juga: Mengenal 5 Aktor Tampan yang Pernah Perankan Karakter Superman

3. Kidder sudah menderita penyakit mental sejak 1990

Terkuak! Ini Penyebab Kekasih Superman Margot Kidder Meninggal DuniaMargot Kidder (www.instagram.com/my_lost_legends)

McGuane sebenarnya sudah menduga bahwa sang ibu memiliki kelainan mental. Hal itu dirasakannya sejak Kidder terlilit banyak utang pasca-kecelakaan yang dia alami pada 1990. Selain itu, Kidder juga sempat berurusan dengan kursi roda selama dua tahun. 

Sebagaimana diketahui, Kidder telah membintangi film Superman pada tahun 1978 dan 1987. Dia juga tampil bersama Robert Redford pada film The Great Waldo Pepper tahun 1975. Dia juga pernah meraih penghargaan Daytime Emmy Awards pada 2015.

Baca Juga: Ternyata Pencipta Superman Adalah Dua Sahabat Pemalu

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya