Kenang 5 Kebaikan Vichai Srivaddhanaprabha Sewaktu di Leicester City

Selamat jalan, rest in peace...

Kabar duka datang dari salah satu klub sepakbola inggris, Leicester City. Hal itu terjadi karena pemilik sekaligus chairman mereka Vichai Srivaddhanaprabha, tewas akibat kecelakaan helikopter. Insiden tragis ini terjadi usai Leicester City menahan imbang West Ham United dengan skor 1-1 di King Power Stadium, Sabtu (27/10).

Selain pernah memembawa keajaiban besar untuk The Foxes usai menjuarai kompetisi Liga Inggris pada musim 2015/2016, bos besar asal Thailand ini dikenal dengan kemurahan hatinya kepada pemain, staf maupun supporter Leicester City. Berikut, inilah 5 kebaikan Vichai Srivaddhanaprabha yang pernah dilakukan untuk semua elemen yang ada di Leicester City.

1. Membelikan masing-masing 1 mobil Mecedes Benz kepada para pemainnya

Kenang 5 Kebaikan Vichai Srivaddhanaprabha Sewaktu di Leicester Cityleicestermercury.co.uk

Vichai rela merogoh kocek besar-besaran untuk para pemainnya setelah keberhasilan Leicester City membuat kejutan besar dengan menjuarai Liga Inggris 2015/2016. Vichai tak segan membelikan mobil mewah untuk 30 pemainnya dengan harga 32.670 pound sterling atau seharga Rp637 juta sebagai hadiah.

2. Sering membagikan bir, makanan dan subsidi biaya transportasi untuk supporter Leicester City

Kenang 5 Kebaikan Vichai Srivaddhanaprabha Sewaktu di Leicester Cityexpress.co.uk

Vichai mempunyai cara pendekatan kepada fans Leicester City yang patut untuk dicontoh sebagai seorang pemimpin. Setelah sukses menempati posisi puncak klasemen Liga Inggris pada paruh akhir tahun 2015, para fans diberikan donat dan bir gratis, semenjak itu Vichai secara khusus membagikan minuman gratis bagi para fans yang datang ke Stadion King Power.

Selain itu untuk para supporter yang setia mendukung Leicester pada laga tandang, Vichai juga memberikan subsidi penggantian biaya transport sebesar 10 pound sterling atau Rp195 ribu per suporter.

Baca Juga: Tragis! Bos Leicester City Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

3. Memberikan hadiah piknik ke Las Vegas untuk para pemain

Kenang 5 Kebaikan Vichai Srivaddhanaprabha Sewaktu di Leicester Citythetimes.co.uk

Sukses Leicester City membuat kejutan besar dengan menjuarai Liga Inggris 2015/2016 membuat para pemainnya dihujani bonus dari bos mereka. Selain diberikan mobil Mercedes Benz, Vichai juga mengajak Jamie Vardy dan kawan-kawan liburan ke Las Vegas, Amerika Serikat. Ditambah lagi Vichai juga membekali uang hingga 40 ribu pound sterling atau Rp780 juta selama berlibur di sana.

4. Meminjamkan helikopter untuk kiper Leicester

Kenang 5 Kebaikan Vichai Srivaddhanaprabha Sewaktu di Leicester Citymirror.co.uk

Ketika Kasper Schmeichel rela waktu liburnya terganggu karena harus syuting iklan untuk klub. Vichai dengan baik hati meminjamkan helikopter miliknya agar Schmeichel bisa segera kembali berkumpul untuk berlibur dengan keluarganya setelah syuting iklan.

5. Donasi untuk Fakultas Kedokteran Universitas Leicester

Kenang 5 Kebaikan Vichai Srivaddhanaprabha Sewaktu di Leicester Cityexpress.co.uk

Selain berbaik hati untuk para elemen di sepak bola Leicester, Vichai juga menunjukan kepeduliannya kepada kampus kedokteran yang ada di kota Leicester. Vichai pernah memberikan donasi senilai £1 juta (Rp19,4 miliar) untuk diprioritaskan sebagai dana riset di kampus tersebut.

Itulah beberapa kebaikan yang pernah dilakukan oleh Vichai Srivaddhanaprabha, semoga kebaikan yang dilakukan olehnya di terima oleh Tuhan dan jasanya kepada Leicester City akan selalu dikenang oleh para pencinta sepak bola dunia. RIP Vichai.

Baca Juga: Tragis! Bos Leicester City Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

William Sanjaya Photo Verified Writer William Sanjaya

May all living beings be happy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya