Daftar Musisi yang Tampil di Upacara Pernikahan Harry & Meghan Markle

Mulai dari cellist sampai orkestra

London, IDN TIMES - Kensinton Palace sebagai kediaman resmi Pangeran Harry kembali merilis detail acara pernikahan Sang Pangeran dengan tunangannya, Meghan Markle. Dalam rilis hari Selasa waktu setempat berisi siapa saja musisi yang akan tampil dalam upacara pernikahan yang sudah ditunggu-tunggu ini. Aroma filantropi sangat terasa dalam daftar ini yang menjadi passion dari pasangan dari kerajaan Inggris ini.

Dilansir dari akun Twitter resmi Kengsington Palace, @KensingtonRoyal musik dalam acara tersebut akan dipandu oleh James vivian, Direktur musik St, George's Chapel. Berikut daftar musisi yang akan memeriahkan upacara pernikahan ini sebagaimana dilansir dari Newsweek.

1. Cellist Sheku Kanneh-Mason

Daftar Musisi yang Tampil di Upacara Pernikahan Harry & Meghan MarkleTwitter.com/ThandoMaNdlo

Cellist berusia 19 tahun ini merupakan pemenang BBC Young Musician award 2016. Pangeran Harry sempat menghadiri pertunjukannya di Halo Foundation bulan Juni lalu di London. Pemuda asal Inggris ini terlibat dalam kegiatan amal untuk membuat musik klasik lebih dapat diakses oleh kaum muda di semua etnis dan kelas sosial.

Sheku Kanneh-Mason yang merupakan siswa the Royal Academy of Music juga merupakan duta junior bagi sebuah yayasan amal pendidikan Inggris, yaitu London Music Masters. Dia meluncurkan album debut bulan Januari lalu berjudul Inspiration.

2. Paduan suara St. George’s Chapel

Daftar Musisi yang Tampil di Upacara Pernikahan Harry & Meghan MarkleTwitter.com/TobyCharlesWard

Paduan suara ini merupakan paduan suara dimana pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle melangsungkan pernikahannya. Paduan suara ini sudah berdiri sejak 1348 yang terdiri dari 23 anak laki-laki dari St. George’s School dan 12 pegawai awam. Paduan suara ini sudah tampil di seluruh Eropa selain mengisi kebaktian gereja tersebut.

3. Orkestra gabungan

Daftar Musisi yang Tampil di Upacara Pernikahan Harry & Meghan MarkleTwitter.com/HarrisonParrott

Orkestra gabungan yang dipandu oleh Christopher Warren-Green akan terdiri dari musisi dari English Chamber Orchestra, the Philharmonia dan the BBC National Orchestra of Wales. Selain itu juga akan tampil Karen Gibson and the Kingdom Choir, sebuah paduan suara penginjilan dari tenggara Inggris.

Wah, nampaknya pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle bakal sangat syahdu dan megah. Mengingat begitu banyaknya musisi yang terlibat dalam pernikahan kerajaan ini. Pasti bakal gak kalah megah dari pernikahan Pangeran William dan Kate Midleton.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya