Paris Selenggarakan Acara Kunjungan Museum Tanpa Busana

Khusus para naturist

Paris, IDN Times - Sebuah museum seni di Paris membuka pintunya bagi 160 orang naturist - orang yang memilih tidak memakai busana apa pun hari Sabtu kemarin. Dilansir dari BBC, Museum seni kontemporer Palais de Tokyo yang berada di Paris menyelenggarakan event untuk pertama kalinya ini dimana tiket sudah sold out dalam waktu dua hari.

Tour mengelilingi museum tersebut dilakukan sebelum jam buka normal museum.

1. Bisa berkonsentrasi penuh menikmati lukisan ketika telanjang polos

Paris Selenggarakan Acara Kunjungan Museum Tanpa Busanatwitter.com/ANPnaturiste75

Menurut direktur komunikasi Asosiasi Naturist Paris, Julien Claude-Penegry, event ini merupakan sebuah kesempatan langka untuk menghilangkan rintangan, tabu atau mentalitas yang menjadi penghalang selama ini.

Sementara itu wakil ketua asosiasi tersebut, Cedric Amato, menyebutkan bahwa dengan bertelanjang sambil memandangi karya seni dapat meningkatkan pengalaman, karena "kamu tidak lagi berpikir mengenai apa yang kau wakili di masyarakat."

"Ketika kamu bertelanjang, kamu akan bisa berkonsentrasi penuh kepada karya seni," tegasnya kepada media Jerman, Suddeutsche Zeitung.

2. Terdapat 2,6 juta naturist di Perancis

Paris Selenggarakan Acara Kunjungan Museum Tanpa Busanatwitter.com/ANPnaturiste75

Guna mempromosikan acara ini, asosiasi ini menggunakan akun Twitter milik mereka dengan postingan bertuliskan pesan mendukung aktivitas mereka.

"Praktik naturalisme merupakan sebuah kebutuhan sesungguhnya, khususnya di ruang urban. Ini akan memecahkan kode masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan,"

Masih menurut asosiasi penyuka polos-polosan ini, terdapat 2,6 juta naturist di Perancis saat ini, dimana 88 ribu orang di antaranya hidup di Paris. Di Paris sendiri berbagai proyek naturist juga telah dilaksanakan, antara lain sebuah bagian dari taman Bois de Vincennes yang terletak di bagian timur kota cinta tersebut sudah dialokasikan bagi naturist.

Selain itu juga terdapat sebuah restoran bernama "O'naturel", yang khusus melayani tamunya bersantap tanpa mengenakan busana tentunya.

3. Sempat ada event sejenis sebelumnya

Paris Selenggarakan Acara Kunjungan Museum Tanpa Busanatwitter.com/ANPnaturiste75

USA Today mencatat bahwa event ini bukanlah yang pertama kalinya dilaksanakan di dunia, dimana sebelumnya pada tahun 2013 sebuah gallery di Vienna mengundang pengunjungnya untuk melepaskan pakaian mereka sambil menikmati lukisan pria bugil. Tahun 2015, National Gallery of Australia juga menawarkan kesempatan serupa sambil menyaksikan karya dari artis Amerika, James Turrell.

Sayangnya acara tersebut hanya berlangsung satu kali saja. 

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya