Setelah Skandal Kacang, Anak Pemilik Korean Air Bikin Masalah Lagi

Kini giliran adiknya yang bikin publik Korea Selatan marah besar

Seoul, IDN Times - Masih ingat anak perempuan pemilik Korean Air yang mengamuk karena awak kabin menyajikan kacang tidak di atas nampan? Lebih parah lagi pesawat diperintahkan untuk kembali ke terminal yang membuat penerbangan harus tertunda beberapa jam.

Kejadian 4 tahun lalu yang membuat Cho Hyun-ah harus didakwa melanggar UU penerbangan dan divonis hukuman penjara satu tahun, meskipun akhirnya hukumannya dikurangi menjadi hukuman percobaan dan bisa kembali ke perusahaan ayahnya menduduki posisi manajemen.

1. Anak perempuan lainnya melemparkan botol minuman ke muka manajernya

Setelah Skandal Kacang, Anak Pemilik Korean Air Bikin Masalah Lagipixabay.com/PublicDomainPictures

Dilansir dari Newsweek, kini sang adik yang bernama Cho Hyun-min yang membuat geger seluruh rakyat Korea Selatan. Disebutkan bahwa wanita yang menduduki posisi Wakil Presiden Senior mengamuk dalam sebuah meeting dan melemparkan botol minuman ke muka manajernya,

Polisi pun kini sudah melancarkan investigasi apakah Cho Hyun-min telah menyalahgunakan kekuasaannya atau melanggar hukum, demikian dikatakan oleh seorang pejabat kepolisian sektor Gangsea, Seoul.

2. Juru bicara Korean Air menyebutkan bahwa anak pemilik Korean Air hanya melemparkan botol ke lantai

Setelah Skandal Kacang, Anak Pemilik Korean Air Bikin Masalah Lagitwitter.com/koryodynasty

Seorang juru bicara maskapai Korean Air ini membantah pemberitaan ini dengan menyebutkan bahwa Sang Wakil Presiden Senior melemparkan botol ke lantai, bukannya ke arah manajernya seperti klaim media sosial negara tersebut.

"Selama meeting, dia merasa jawaban sang manajer tidak memuaskan, sehingga dia melemparkan botol minuman ke lantai, bukannya ke wajah sang manajer," tegas sang juru bicara kepada kantor berita Reuters.

3. Cho Hyun-min sudah meminta maaf di tengah kritik pedas publik Korea Selatan

Setelah Skandal Kacang, Anak Pemilik Korean Air Bikin Masalah Lagipixabay.com/bilaleldaou

Cho Hyun-min sudah menyampaikan permintaan maafnya melalui sebuah postingan di akun Facebook dengan mengatakan dia 'bodoh dan tidak berhati-hati' dan bahwa merupakan 'kesalahannya yang tidak dapat mengendalikan perasaannya.'

Hingga berita ini diturunkan ribuan orang telah memposting komentar mereka di situs resmi kepresidenan Korea Selatan menuntut perubahan di maskapai tersebut dan mengkritik perilaku anak-anak perempuan pemilik Korean Air, yang dianggap mencoreng wajah negara tersebut.

Hingga saat ini belum ada komentar dari Sang Ayah, Cho Yang-ho atas insiden terakhir ini. 

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya