TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bagaimana Cara Cecak Membuang Kotorannya? Ternyata Begini

Ternyata begini caranya

ilustrasi cecak (pexels.com/Min An)

Belum lama ini, viral sebuah video di TikTok yang memperlihatkan cecak membuang kotorannya. Video berdurasi singkat itu langsung menuai perhatian. Pasalnya, cecak terlihat melemparkan kotorannya hingga mengenai si perekam video.

Lantas, apakah benar cecak membuang kotoran seperti itu? Sebelum menyimpulkannya, kamu perlu membaca penjelasan ini sampai tuntas, ya. Sebab, ada fakta menarik mengenai bagaimana cara cecak membuang kotorannya.

Keep scrolling ya, Guys!

Baca Juga: Mengapa Kotoran Cecak Berwarna Hitam dan Putih? Ini Penjelasannya

Bagaimana cara cecak membuang kotorannya?

ilustrasi cecak (unsplash.com/James Tiono)

Bukan hanya bentuk kotoran cecak yang unik karena terdiri dari warna hitam dan putih, bagaimana cara cecak membuang kotorannya pun terbilang unik. Cecak dan spesiesnya seperti kadal adalah hewan yang selektif saat buang kotoran.

Dilansir American Tarantula & Animals, cecak punya dua kriteria untuk membuang kotorannya. Cicak sering buang kotoran di tempat yang memungkinkannya melihat ke sekitar. 

Meski belum ada penjelasan yang menegaskan, tapi cara membuang kotoran ini bisa jadi alasan cecak suka berada di tempat tinggi, seperti atap rumah, tembok bagian atas, atau atas lemari.

Di tempat yang tinggi, cecak memiliki jarak pandang luas dan jauh. Ini bertujuan untuk memantau adanya predator.

Baca Juga: Kenapa Ikan Salmon Berenang Melawan Arus? Ternyata Ada Misi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya