Comscore Tracker

5 Jenis Kucing Peliharaan Terbesar di Dunia, Penampilannya Gagah!

Meski ukurannya besar tapi jinak, lucu dan setia

Biasa ditemukan manusia begitu menyukai kucing kecil dan lucu sebagai peliharaan. Tapi ada juga jenis kucing besar yang lucu, menarik dan jinak. Beberapa jenis kucing besar yang biasa jadi peliharaan mirip dengan kerabat mereka kucing besar di alam liar, tapi itu tidak menghalangi para pencinta kucing untuk merawat mereka.

Berikut adalah beberapa jenis kucing peliharaan terbesar yang biasanya menjadi favorit para pencinta kucing. Apa saja?

1. Maine Coon

5 Jenis Kucing Peliharaan Terbesar di Dunia, Penampilannya Gagah!vestwest.com.au

Maine Coon mungkin adalah jenis kucing peliharaan terbesar di dunia. Ketika telah menginjak dewasa, seekor Maine Coon jantan bisa mencapai bobot 7-11 kg. Betinanya lebih kecil dibanding pejantan. Mereka punya tubuh panjang berotot, dada lebar, kepala besar dan sebuah ekor panjang.

2. Savannah

5 Jenis Kucing Peliharaan Terbesar di Dunia, Penampilannya Gagah!animalpath.org

Savannah adalah jenis kucing peliharaan hasil kawin silang dengan dengan kucing Afrika, bobot mereka mencapai 9 kg atau lebih. Savannah adalah jenis kucing peliharaan tertinggi, mereka aktif, gagah dan waspada. Salah satu ciri paling menarik dari Savannah adalah penampilan mereka yang menyerupai cheetah kecil.

Baca Juga: 5 Fakta Kucing Berkepala Datar, Kucing Unik yang Suka Makan Tumbuhan

3. Ragamuffin

5 Jenis Kucing Peliharaan Terbesar di Dunia, Penampilannya Gagah!vetstreet.com

Ragamuffin adalah jenis kucing peliharaan yang unik, mereka bisa akrab dengan anjing dan hewan peliharaan lain dalam suatu keluarga. Seekor Ragamuffin jantan dewasa bisa mencapai bobot lebih dari 9 kg, di mana bobot betinanya berkisar antara 5-8 kg. Tubuh mereka tampak berisi dengan bulu-bulu yang lumayan panjang.

4. Ragdoll

5 Jenis Kucing Peliharaan Terbesar di Dunia, Penampilannya Gagah!dogalize.com

Ragdoll adalah kucing besar dan kuat tapi dikenal dengan perilaku jinak. Mereka bisa sangat setia pada tuannya, akrab dengan anak-anak dan hewan peliharaan lain. Jika sudah dewasa sepenuhnya, Ragdoll jantan bisa mencapai bobot lebih dari 9 kg dan betinanya berkisar antara 4-7 kg. Ragdoll dewasa punya tubuh panjang, berotot, dada lebar dan cakar besar.

5. British Shorthair

5 Jenis Kucing Peliharaan Terbesar di Dunia, Penampilannya Gagah!dailymail.co.uk

Diimpor Inggris dari Mesir pada abad pertama setelah masehi, British Shorthair adalah jenis kucing peliharaan paling tua dan salah satu yang terbesar di dunia. Mereka bisa mencapai bobot berkisar antara 3-7 kg. British Shorthair dewasa punya tubuh berotot, dada lebar, serta punggung dan kaki yang kuat.

Nah, itulah lima jenis kucing peliharaan terbesar di dunia. Meski bentuk fisiknya gagah, mereka juga lucu dan setia.

Baca Juga: Stop 7 Mitos Populer Kucing yang Bisa Membahayakan Mereka

Bayu Widhayasa Photo Verified Writer Bayu Widhayasa

Suka belajar tapi tidak suka makar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya