Comscore Tracker

6 Hewan Terkuat di Dunia yang Mampu Mengangkat Beban Berat

Kalau kita, ngangkat beban hidup aja kayanya gak kuat :(

Binatang memiliki sejumlah kelebihan yang dimiliki dan menjadi ciri khas dari spesies tersebut, baik untuk bertahan hidup atau berkembang biak. Terdapat hewan yang dibekali dengan kekuatan hebat untuk mengangkat beban yang jauh lebih berat dibanding tubuhnya sendiri. Hal tersebut tentunya membuat dirinya dijuluki sebagai hewan terkuat, dengan kemampuan di atas rata rata.

Bagi kalian yang penasaran dengan binatang terkuat di muka bumi, simak ulasan mengenai hewan paling kuat berikut ini. Pastinya bakal membuat kamu kaget dengan kekuatannya.

1. Harimau

6 Hewan Terkuat di Dunia yang Mampu Mengangkat Beban Beratabcnews.go.com

Harimau menjadi salah satu hewan terkuat, yang mana mampu mengangkat beban seberat hingga 550 kg. Beban seberat itu merupakan dua kali dari berat harimau itu sendiri, serta ia juga mampu mengangkat beban itu ke atas pohon. Maka dari itu, gak heran jika hewan ini sangat ditakuti dan menjadi raja hutan di Kawasan Asia Selatan dan Asia Tenggara.

2. Elang

6 Hewan Terkuat di Dunia yang Mampu Mengangkat Beban Beratfws.gov

Elang merupakan burung predator yang ditakuti dan memiliki kekuatan yang sudah tidak diragukan lagi. Burung ini mampu mengangkat beban hingga empat kali berat aslinya saat ia terbang di udara. Maka dari itu, elang merupakan puncak dari rantai makanan yang umumnya memangsa ikan, mamalia kecil hingga ular.

Baca Juga: Selow Banget, Ini 5 Hewan Paling Lambat di Dunia

3. Gorila

6 Hewan Terkuat di Dunia yang Mampu Mengangkat Beban Beratcumbrepuebloscop20.org

Selanjutnya terdapat Gorila yang merupakan primata terbesar yang hidup di Benua Hitam Afrika. Hewan ini sudah tidak diragukan lagi akan kekuatannya dan biasanya hidup secara berkelompok bersama dengan kawanannya. Gorila memiliki kekuatan yang hebat dengan mampu mengangkat beban hingga 2000 kg atau setara beban dari 30 orang manusia dewasa dan sepuluh kali berat tubuhnya sendiri.

4. Leafcutter Ant

6 Hewan Terkuat di Dunia yang Mampu Mengangkat Beban Beratwikiwand.com

Selanjutnya yang tidak diduga duga adalah dari dunia serangga, di mana Leafcutter Ant atau Semut Pemotong Daun yang merupakan serangga endemik dari Meksiko dan Amerika Tengah. Semut ini mampu mengangkat beban daun yang beratnya hingga 50 kali berat tubuhnya sendiri di mulutnya. Hal tersebut dapat dianalogikan seperti manusia mengangkat truk yang bebanya jauh di atas manusia.

5. Kumbang tanduk

6 Hewan Terkuat di Dunia yang Mampu Mengangkat Beban Beratreddit.com

Kumbang tanduk adalah kumbang yang tersebar luas dan memiliki habitat alami di Asia Tenggara hingga ke Kepulauan Pasifik di Timur Indonesia. Serangga ini memiliki kekuatan yang menakjubkan, di mana ia mampu mengangkat beban 850 kali dari berat badannya sendiri. Kekuatan tersebut sama saja dengan manusia yang mampu mengangkat beban seberat 65 ton.

6. Kumbang Kotoran

6 Hewan Terkuat di Dunia yang Mampu Mengangkat Beban Beratbbc.com

Terakhir dan menjadi hewan terkuat adalah Dung Beetle atau Kumbang Kotoran yang memiliki kekuatan untuk mendorong kotoran hingga 1141 kali berat badannya sendiri. Berat tersebut sama dengan satu orang yang mampu mendorong enam bus tingkat yang terisi penuh. Serangga pemakan kotoran ini memiliki habitat di padang rumput, sabana dan area perkebunan, serta tersebar di seluruh benua kecuali Antartika.

Itulah beberapa hewan dengan kekuatan yang sangat menakjubkan, yang hebat banget ya.

Baca Juga: Layaknya Manusia, 7 Hewan Ini Bisa Merasakan Kesedihan dan Menangis!

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya