Comscore Tracker

5 Kota di Dunia yang Selalu Diselimuti Salju, Tebalnya Gak Main-main

Kamu pasti gak akan betah tinggal di kota-kota ini

Di beberapa bagian dunia, terdapat beberapa kota dan daerah yang memiliki tingkat curah salju yang sangat intens dan tinggi. Pemandangan serbasalju yang memiliki ketebalan di atas 1 meter jadi hal lumrah di kota-kota ini.

Kamu yang terbiasa hidup di negara hangat dan memiliki musim yang stabil, pastinya tak akan cocok jika kamu tinggal di daerah bersalju karena suhu yang terlalu dingin akan membuatmu sengsara dan akan mengganggu produktivitasmu.

Nah, daerah atau kota mana saja yang paling bersalju di dunia? Ini dia!

1. Toyama, Jepang

5 Kota di Dunia yang Selalu Diselimuti Salju, Tebalnya Gak Main-mainatlasobscura.com

Salah satu kota di dunia yang memiliki curah salju luar biasa adalah kota Toyama di Jepang. Bahkan, terdapat wisata salju di kota tersebut seperti diberitakan dalam Japan Times

Tidak main-main, tinggi salju di kota ini bisa mencapai belasan meter. Bahkan, dalam beberapa waktu, wisatawan bisa melihat tinggi dinding salju setinggi 17 meter membentang di sisi jalan raya. Meskipun cukup berbahaya, wisata ini kerap ramai oleh pengunjung.

2. Quebec, Kanada

5 Kota di Dunia yang Selalu Diselimuti Salju, Tebalnya Gak Main-maindailyhive.com

Rasanya sulit membayangkan bagaimana rasanya tinggal di kota yang selalu ditutupi salju seperti Quebec di kanada ini. Dengan suhu rata-rata mencapai -8 derajat Celsius membuat provinsi berpenduduk 8 juta jiwa ini menjadi salah satu daerah paling bersalju di Kanada.

Dilansir Global News, pemerintah Kanada sudah bersiap untuk menempatkan alat-alat untuk menyingkirkan salju di Quebec, khususnya daerah Montreal daerah ini merupakan daerah terpadat di Quebec.

Baca Juga: 5 Kota di Dunia yang Letaknya Lebih Rendah dari Permukaan Laut

3. Sapporo, Jepang

5 Kota di Dunia yang Selalu Diselimuti Salju, Tebalnya Gak Main-mainthecrazytourist.com

Sapporo merupakan salah satu kota indah di Jepang dan wisata saljunya merupakan salah satu destinasi tahunan yang dihadiri oleh banyak wisatawan lokal dan asing. 

Kota yang berpopulasi 2 juta jiwa ini merupakan salah satu kota dingin dan memiliki curah hujan salju yang sangat tinggi. Tidak heran jika di Sapporo banyak terpajang patung-patung raksasa yang terbuat dari salju.

4. Yakutsk, Rusia

5 Kota di Dunia yang Selalu Diselimuti Salju, Tebalnya Gak Main-mainnpr.org

Tahukah kamu berapa suhu rata-rata di Yakutsk, Rusia? Seperti diberitakan Independent, suhu di salah satu kota terdingin di dunia ini bisa mencapai -50 derajat Celsius dan tidak banyak orang yang dapat bertahan di kota ini.

Hamparan salju yang membeku akan kamu lihat setiap hari jika kamu mengunjungi kota ini. Jangankan untuk berwisata, untuk melangkahkan kaki keluar rumah saja rasanya malas sekali.

5. Norlisk, Rusia

5 Kota di Dunia yang Selalu Diselimuti Salju, Tebalnya Gak Main-mainbjp-online.com

Salah satu kota di Rusia ini diklaim sebagai kota paling bersalju dan paling dingin di dunia. Bahkan, menurut jurnal Mental Floss, salju akan turun di kota ini selama 270 hari per tahunnya.

Kota ini juga termasuk salah satu daerah yang terisolasi dari dunia karena memang letaknya yang paling jauh di utara Rusia. Dikelilingi ribuan mil hutan belantara, membuat kota ini terkesan menakutkan. Apakah kamu tertarik ke sana?

Itulah lima kota dan daerah yang selalu diselimuti salju, dingin, dan tebalnya gak main-main, bukan? Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kamu, ya!

Baca Juga: Canggih, Ini 5 Kota dengan Digital Security Terbaik di Dunia

Dahli Anggara Photo Verified Writer Dahli Anggara

Age quod agis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya