Comscore Tracker

5 Fakta Angsa, Hewan Berbulu Putih yang Terkenal Setia

Angsa aja bisa setia, masa kamu enggak?

Angsa termasuk salah satu hewan cantik yang juga menjadi simbol kesetiaan. Angsa ini didaulat sebagai hewan paling setia karena hanya memiliki satu pasangan dalam seumur hidupnya. Di balik sifat setia dan tubuh cantiknya angsa ini punya fakta lain yang gak kalah menarik nih buat diketahui bersama. Berikut lima fakta angsa yang menarik!

1. Angsa bisa membedakan orang baik dan orang jahat

5 Fakta Angsa, Hewan Berbulu Putih yang Terkenal Setiaunsplash.com/@dejan_kide

Angsa memiliki ingatan yang kuat dan itu membuatnya bisa mengenal mana orang yang baik dan tidak. Mereka memang dikenal sebagai hewan yang peka dan pintar di antara hewan sejenisnya. 

2. Terdapat sekitar 25.000 helai bulu dalam tubuh angsa

5 Fakta Angsa, Hewan Berbulu Putih yang Terkenal Setiayoutube/Sian L. Whitehead

Tampil cantik dengan bulu putih yang menutupi sekujur tubuhnya, angsa menjadi salah satu hewan dengan bulu terbanyak. Sepanjang tubuh angsa ditutupi oleh sekitar 25.000 helai bulu. Kalau bulu ini dijadikan bola peluncur untuk bermain badminton, seekor angsa bisa menghasilkan berapa banyak kock ya? 

3. Anak angsa tidak lahir dengan warna putih

5 Fakta Angsa, Hewan Berbulu Putih yang Terkenal Setiaflickr.com

Angsa kecil atau yang punya nama lain cygnets lahir dengan warna keabuan. Namun seiring dengan pertumbuhannya anak angsa akan mengganti bulunya menjadi berwarna putih. Tapi tetap menggemaskan ya sekalipun tidak bewarna putih?

Baca Juga: 5 Fakta Tarantula Hawk, Serangga dengan Sengatan Berbahaya

4. Angsa dapat terbang sejauh 100 km/jam

5 Fakta Angsa, Hewan Berbulu Putih yang Terkenal Setiabirdsna.org

Yap, angsa ini termasuk keluarga burung dan ia dapat terbang. Meskipun ukuran tubuhnya tidak kecil tapi seekor angsa dewasa dapat terbang sejauh 100 km per jam. Wow!

5. Sayap angsa memiliki lebar 2 meter

5 Fakta Angsa, Hewan Berbulu Putih yang Terkenal Setiaarkansasonline.com

Angsa bisa terbang dengan mudah dan gesit karena punya sayap lebar. Sayap mereka bisa berkembang hingga ukuran dua meter. Tak heran jika angsa menjadi burung terkuat dengan profil tubuhnya yang mendukung.

Angsa yang selama ini terlihat cantik ternyata tak selemah yang kita bayangkan. Hebat banget ya kemampuan angsa ketika terbang? 

Baca Juga: 5 Fakta Hewan Tasmanian Devil, Si Iblis yang Sebenarnya Lucu

dewi Photo Community Writer dewi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You