Comscore Tracker

5 Ras Kucing Corak Unik, Ada yang Mirip Harimau!

Jangan sampai salah membedakan ya

Siapa nih yang dirumah memelihara kucing ? Kalian pasti sudah biasa menemukan kucing dimanapun kalian berada. Kucing memang hewan menggemaskan, bahkan saking gemasnya bisa kalian bawa pulang untuk dipelihara dan jadi teman main dikala kesepian. Namun, tak disangkal juga ada beberapa orang yang takut bahkan alergi dengan kucing. 
Kucing banyak sekali jenisnya. Dari yang besar sampai yang kecil. Tampang buas sampai yang imut. Bahkan ada yang bulunya tebal sampai yang tidak berbulu.

Tahukah kamu, bahwa ada beberapa kucing yang memiliki corak unik, bahkan yang menyerupai corak hewan buas seperti harimau. Yuk, kita lihat apa saja ras kucing yang punya corak unik seperti hewan. Scroll ke bawah ya!

1. American Shorthair

5 Ras Kucing Corak Unik, Ada yang Mirip Harimau!kucing american shorthair (unsplash.com/flowerchildkimmi)

Kucing ini berasal dari Eropa lalu berkembang di Amerika. Kucing ini terkenal dengan bulunya berwarna perak dan ada corak hitam layaknya hewan zebra. Selain memiliki tubuh ukuran sedang, ternyata ia juga hobi makan. Jadi, jangan kaget kalau kucing american shorthair bakal merogoh kocek yang dalam dan bakalan tambah gemuk.

2. Ocicat

5 Ras Kucing Corak Unik, Ada yang Mirip Harimau!kucing ocicat (twitter.com/DianeC_1609)

Kucing ocicat merupakan hasil dari persilangan antara 3 ras kucing, yaitu ras Siam, Abisina lalu american shorthair. Sehingga, ia lahir dengan mendapatkan corak totol layaknya bulu harimau. Kucing ini adalah tipe yang setia. Sehingga pas buat teman bermain kamu disaat kamu kesepian. Tapi tidak disarankan bagi kamu yang super sibuk dan tidak sempat merawatnya.

3. Bengal

5 Ras Kucing Corak Unik, Ada yang Mirip Harimau!kucing bengal (unsplash.com/ingvar_erik)

Kucing bengal merupakan hasil silang dari kucing ras american shorthair serta asian leopard. Kucing ini memiliki corak unik yaitu bintik-bintik pada tubuhnya yang menyerupai seekor leopard, bedanya lebih lucu dan bisa dipelihara walaupun ia kucing hutan. Kucing bengal merupakan kucing termahal karena perawatannya yang super ekstra sebab harus hati-hati pada bulunya. 

Baca Juga: Kucing 101: 6 Fakta Mata Kucing, Bisa Melihat di Cahaya Redup

4. Toyger

5 Ras Kucing Corak Unik, Ada yang Mirip Harimau!kucing toyger (pixabay.com/LoggaWiggler)

Kucing Toyger merupakan ras kucing yang berkembang di Amerika Serikat dan hasil dari persilangan kucing domestik dan ras kucing bengal. Toyger merupakan plesetan dari Tiger yang artinya harimau. Sehingga kucing Toyger dianggap sebagai harimau yang boleh dipelihara, karena masih termasuk ras kucing namun memiliki corak seperti harimau.

5. Lynx

5 Ras Kucing Corak Unik, Ada yang Mirip Harimau!kucing lynx (pexels.com/Sophie Louisnard)

Terakhir ada kucing lynx yang merupakan kucing liar terbesar dan hidup di daerah dingin. Kucing ini berpostur agak besar, kekar dan kuat. Punya ekor kecil serta telinga yang lebih runcing di bandingkan dengan kucing yang lain. Kucing lynx ada 4 jenis, yaitu lynx kanada, lynx iberia, linx eurasia dan bobcat. Yang membedakan keempat jenis tersebut adalah corak dan tempat hidupnya. Corak tubuh kucing lynx mirip dengan macan tutul. Sehingga jika kalian melihat dari jauh pasti mengira ada macan tutul, padahal itu adalah lynx. Sayangnya, kucing lynx mulai punah karena banyak di buru. 

Nah, itulah lima ras kucing dengan corak unik yang menyerupai corak hewan seperti zebra, leopard bahkan macan tutul. Kira-kira kamu bakal pelihara kucing ras apa ?

Baca Juga: Kucing 101: 5 Tips Pelihara Anak Kucing Pertama Kali

Eka Febi A P Photo Writer Eka Febi A P

Suka kuliner, menulis, dan angka-angka.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya