Comscore Tracker

Ganas, 4 Parasit Ini Mampu Menggerogoti Tubuh Manusia Dari Dalam

Sakit sering dirasakan oleh orang yang didiami parasit ini

Tubuh manusia sangat rentan disusupi hewan kecil. Parahnya, hewan juga mampu hidup dan berkembang biak di dalam tubuh manusia serta menimbulkan sakit yang luar biasa. Keberadaan hewan di dalam tubuh manusia ini bisa mengancam keselamatan manusia.

Beruntung, para ilmuwan sudah menemukan teknologi untuk mendeteksi makhluk ini sehingga bisa melakukan pertolongan dan mampu menyelamatkan hidup manusia yang didiami makhluk ini. Mau tau apa saja parasit yang mampu hidup di dalam tubuh manusia? Ini daftar selengkapnya.

1. Belatung

Ganas, 4 Parasit Ini Mampu Menggerogoti Tubuh Manusia Dari Dalamkumpulantips14.blogspot.com

Bukan tak mungkin ketika kamu tertidur lalat yang hinggap ditubuhmu bisa meletakkan larva belatung ke tubuhmu dan menyebabkan Infeksi Myasis Oral. Hal ini lumrah terjadi di negara tropis. Infeksi ini biasa diderita oleh anak dibawah usia 10 tahun atau orang dewasa yang malas menjaga kebersihan diri.

2. Cacing Guinea

Ganas, 4 Parasit Ini Mampu Menggerogoti Tubuh Manusia Dari Dalamdokter.id

Larva cacing ini hidup didalam kutu air. Jika manusia mengkongkonsumsi air yang mengandung kutu air, sistem pencernaan kita dapat membinanasakannya. Tapi tidak bagi larva Cacing Guinea, malah larva cacing ini malah terus berkembang sampai dewasa. Cacing jantan akan mati dan si betina terus membesar di dalam tubuh. Dan dalam waktu yang tak begitu lama, pertumbuhannya mencapai lebih dari 2 cm tiap pekan.

Dalam jangka waktu 1 tahun, secara perlahan cacing ini akan keluar dari tubuh manusia melalui kaki dan tangan. Proses ini bisa mengakibatkan nyeri yang luar biasa dan luka bekas keluarnya cacing ini akan membesar dan menyakitkan

Baca Juga: Waspada Ketika Wudhu, Parasit Air Pemakan Otak Ini Bisa Membahayakanmu

3. Larva Lalat Bot

Ganas, 4 Parasit Ini Mampu Menggerogoti Tubuh Manusia Dari Dalamk.sina.com.cn

Makhluk ini adalah parasit yang memakan daging inangnya. Larva lalat ini bisa tumbuh didalam makhluk hidup mana saja dan bisa hidup di lengan bahkan KEPALA MANUSIA.

Jika larva ini bersarang di tubuh manusia, akibatnya bisa menimbulkan rasa sakit yang menyiksa.

4. Cacing Loa - Loa

Ganas, 4 Parasit Ini Mampu Menggerogoti Tubuh Manusia Dari Dalammakassar.tribunnews.com

Cacing yang ini bisa menyebabkan Loiasis. Cacing sejenis dengan Cacing Filaria, yang bisa menyebabkan gangguan pada mata. Mereka bermukim dalam mata karena gigitan Lalat Rusa, Lalat Kuning dan Lalat Betina yang memakan darah.

Saat menggigit, mereka menyebarkan Mikrofilaria dalam darah dan berkembang menjadi larva kemudian menjadi cacing dewasa dalam waktu 1-4 minggu. Gejala awal yang diderita adalah rasa iritasi yang mengganjal pada mata atau pembengkakan pada pelupuk mata.

Agar tidak terjadi pada kalian. Mari kita terapkan gaya hidup sehat dan tak lupa selalu mengingatkan yang lain. Supaya tidak terinfeksi parasit ini juga.

Baca Juga: Waspada, Sarden Berparasit Ditemukan di Kota-kota Ini

Muhammad Ubaidillah Photo Community Writer Muhammad Ubaidillah

Fans Liverpool FC -

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You