Comscore Tracker

7 Teori Time Travel dari Daftar Film Ini Bisa Membuat Dahi Mengernyit!

Bikin pusing....

Dari dulu, manusia selalu penasaran apakah perjalanan waktu atau time traveling bisa dilakukan. Topik yang sangat menarik ini ternyata telah diangkat dalam beberapa film.

Film-film ini pun menceritakan tentang perjalanan waktu dengan cara dan teori yang berbeda-beda. Pastinya, jalan cerita yang disajikan bakal membuat jidat kalian mengernyit. Berikut daftar filmnya!

1. Time Machine (2002)

https://www.youtube.com/embed/90T7iLuzFgg

Time Machine mengajarkan bahwa kita harus menjalani takdir dengan ikhlas. Mengisahkan seorang pria bernama Alexander Hartdegen yang harus kehilangan calon istrinya, Emma, karena dibunuh oleh perampok.

Ia pun bertekad menciptakan mesin waktu untuk kembali ke masa lalu agar bisa mencegah kematian Emma. Namun, ia malah harus melihat Emma kembali tewas dengan cara yang berbeda.

2. The Butterfly Effect (2004)

https://www.youtube.com/embed/B8_dgqfPXFg

Jika film Time Machine menggunakan mesin untuk melakukan time travelling, The Butterfly Effect memiliki cara yang agak berbeda. Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Evan Trebor yang selalu mengalami kehilangan ingatan jangka pendek. Saat kecil, ia selalu menulis segala kenangan dalam jurnalnya.

Hingga suatu saat ketika dewasa, ia terlempar ke masa lalu ketika membaca jurnal lamanya. Ia pun bertekad mengubah masa lalu dengan harapan masa depan yang lebih baik. Sayang, semua tidak berjalan semulus yang ia kira.

3. Déjà Vu (2006)

https://www.youtube.com/embed/uxdS8TP37I4

Kali ini film tentang time travelling bergenre action. Bercerita tentang polisi bernama Doug yang sedang menyelidiki kasus pengeboman dengan jumlah korban yang besar.

Ia pun diberikan alat canggih oleh tim IT yang mampu memantau dan mengunjungi masa lalu untuk mengungkap kasus tersebut. Doug harus berjuang keras agar peristiwa pengeboman itu tidak pernah terjadi.

Baca Juga: 7 Teori Meyakinkan Bahwa Mesin Waktu Itu Ada dan Sudah Dioperasikan

4. Source Code (2011)

https://www.youtube.com/embed/mnJegNyAb1w

Colter Stevens terlibat dalam sebuah operasi militer yang bernama Source Code, di mana ia harus mengungkap identitas pengebom sebuah kereta komuter yang juga bakal mengebom Chicago. Dalam misinya, ia ke masa lalu dan terjebak dalam tubuh orang lain di kereta komuter yang nantinya bakal meledak. Colter pun harus berjuang untuk mencegah pengeboman selanjutnya.

5. Predestination (2014)

https://www.youtube.com/embed/-FcK_UiVV40

Predestination bercerita tentang John, seorang agen yang bertugas menghentikan kejahatan di masa depan dengan menggunakan mesin waktu. Dalam misi terakhirnya, ia kembali ke masa lalu untuk ditugaskan menangkap teroris yang dijuluki Fizzle Bomber, yang ternyata adalah orang yang paling tidak dia sangka.

6. Interstellar (2015)

https://www.youtube.com/embed/zSWdZVtXT7E

Film bertema sci-fi ini benar-benar bakal membuat penonton pusing sepusing-pusingnya. Diceritakan bumi telah di ambang kehancuran dan umat manusia terancam punah. Cooper beserta astronaut lain ditugaskan mencari planet baru untuk umat manusia di masa mendatang.

Ia pun pada akhirnya terjebak dalam black hole yang mana merupakan dimensi lima (ruang dan waktu tidak saling terikat). Di dalam tempat yang dinamakan Tesseract itu ia bisa berkomunikasi dengan putrinya Murph di masa lalu.

7. Project Almanac (2015)

https://www.youtube.com/embed/ZALqGuwI_DE

Berkisah tentang remaja bernama David yang menemukan blueprint mesin waktu milik ayahnya. David pun bersama teman-teman dan adiknya mewujudkan mesin tersebut. Mereka kembali ke masa lalu untuk mengubah hal-hal di masa kini. Namun, bukannya mendapatkan hasil yang baik, mereka malah membuat kehancuran dan kerusakan di masa kini.

Jadi, itulah 7 film tentang time travelling yang membuat pusing tujuh keliling. Supaya mengerti dan paham, kalian harus perhatikan baik-baik jalan cerita setiap film tersebut. Happy watching dan pukul-pukul ya, Guys!

Baca Juga: Kembali ke Masa Lalu, Time Travel Apa Mungkin Dilakukan? Ini Kata Ahli

Topic:

  • Reza Mahendra
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You