Ilmuwan Temukan Ngengat Rambut Kuning, Diberi Nama 'Donaltrumpi'

#SainSeru Ngengat ini ditemukan di daerah Mexico

Ahli biologi evolusioner asal Kanada, Varick Nazari, baru saja mengidentifikasi jenis ngengat baru yang berukuran sekitar 2 cm, memiliki warna oranye-kuning dan alat kelamin yang relatif lebih kecil jika dibandingkan dengan saudara dekatnya, Neopalpa neonata.

1. Nazari memberi nama ngengat tersebut 'Neopalpa donaldtrumpi'

Ilmuwan Temukan Ngengat Rambut Kuning, Diberi Nama 'Donaltrumpi'nbcnews.com

Ya, kamu gak salah baca. Ahli biologi itu memberi nama ngengat temuannya dengan presiden Amerika Serikat yang menurutnya memiliki ciri fisik yang sama. Donaldtrumpi ditemukan di sepanjang California Selatan hingga Mexico.

2. Ia menamai ngengat tersebut Donaldtrumpi dengan harapan presiden AS itu bisa memberi perhatian pada ekosistem serangga di Amerika Serikat

Ilmuwan Temukan Ngengat Rambut Kuning, Diberi Nama 'Donaltrumpi'slate.com

Menurutnya, ekosistem yang ada saat ini masih menyimpan banyak spesies yang belum terungkap dan pantas untuk dilindungi untuk generasi yang akan datang.

3. Tapi nampaknya temuannya itu mendapat sedikit kelakar dari netizen, seperti biasa...

Ilmuwan Temukan Ngengat Rambut Kuning, Diberi Nama 'Donaltrumpi'indy100.com

Banyak yang menganggap bahwa nama tersebut pantas untuk diberikan kepada ngengat karena ciri-ciri fisik yang dianggap mirip dengan Donald Trump. Tapi ada juga yang merasa kasihan terhadap si ngengat itu sendiri, kenapa ngengat yang tak bersalah malah mendapat nama presiden Amerika Serikat yang kontroversial.

Entah apa tujuannya, yang jelas pemberian nama ngengat ini memang terasa sedikit satir.

Ice Juice Photo Verified Writer Ice Juice

A dyslexic peculiar organism capable of turning caffeine into words.