Comscore Tracker

Stop Pakai Sepatu Tanpa Kaos Kaki, Ini Akibat Fatalnya!

#SainSeru: Bau kaki gitu, emang betah?

Mungkin kalian ada yang punya hobi pakai sepatu tanpa kaos kaki karena dirasa lebih praktis & simple. Mungkin juga kamu sebenarnya tahu kalau nggak pakai kaos kaki saat pakai sepatu itu nggak bagus, tapi entah kenapa kamu tetap ngeyel melakukannya. Awalnya sih memang semuanya terasa biasa saja, tapi sebenarnya kebiasaan jelek ini bisa berakibat cukup fatal buat kamu.

1. Kaki kamu tiap hari produksi keringat sampai 500 ml per hari, masih gak mau pakai kaos kaki?

Stop Pakai Sepatu Tanpa Kaos Kaki, Ini Akibat Fatalnya!unsplash.com/Jason Briscoe

Bisa kamu bayangin, 500 ml itu lebih banyak dari sebotol soda yang sering kamu minum. Keringat mengandung bakteri yang bisa berkembang biak cepat di lingkungan yang lembab & gelap. Kakimu bakal bau luar biasa kalau kamu nggak pakai kaos kaki.

Nggak mau kan teman-teman kamu ngomongin kamu di belakang gara-gara kaki kamu bau?

2. Nggak pakai kaos kaki juga bisa melukai kaki

Stop Pakai Sepatu Tanpa Kaos Kaki, Ini Akibat Fatalnya!unsplash.com/Bruno Nascimento

Banyak sepatu yang nggak dirancang untuk dipakai tanpa kaos kaki. Kakimu bisa memar & sakit kalau nggak pakai kaos kaki seharian. Kalau kakimu luka & nggak pakai kaos kaki, bakteri bisa semakin bahagia untuk berkembang biak di sepatu & kakimu. Hasilnya? Infeksi kaki tak bisa dicegah lagi.

Bahkan ada yang meninggal dunia gara-gara dia punya luka di kaki tapi nggak mau pakai kaos kaki, alhasil ia terkena infeksi dan itu merenggut nyawanya.

3. Kalau nggak pakai kaos kaki itu ngeri, kenapa masih ada orang yang tetap absen pakai kaos kaki?

Stop Pakai Sepatu Tanpa Kaos Kaki, Ini Akibat Fatalnya!unsplash.com/ Robbie Noble

Selain menghangatkan kaki, kaos kaki bisa membuat telapak kaki lebih nyaman dalam berjalan. Selain itu, sekarang sudah banyak ditemui berbagai jenis kaos kaki sehingga kamu nggak perlu takut dianggap cupu karena selalu pakai kaos kaki.

Kalau kamu nggak suka kelihatan lagi pakai kaos kaki, beli saja kaos kaki yang pendek, cuma semata kaki. Dijamin nggak ada yang bakal lihat kalau kamu pakai kaos kaki. Temukan kaos kaki yang sesuai dengan gayamu.

Ingat, kaos kaki diciptakan untuk kebaikan.

4. Hal kecil yang kamu lakukan sebenarnya bisa berdampak besar di kehidupan

Stop Pakai Sepatu Tanpa Kaos Kaki, Ini Akibat Fatalnya!unsplash.com/Caleb Woods

Pergi ke luar pakai sepatu tanpa kaos kaki rasanya hal yang sepele, tapi bisa berdampak besar di hidup kamu. Paling nggak, kamu nggak bakal bikin teman-temanmu kesel tiap kali kamu lepas sepatu. Dan yang paling penting, kamu bisa terhindar dari infeksi kaki gara-gara nggak pakai kaos kaki.

Kamu tiap hari jalan pakai kaki, sayangilah kaki kamu kayak kamu sayang sama pacar kamu. Kaos kaki itu murah, jangan bikin kaki kamu murahan gara-gara bau nggak karuan.

Line Ads

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You

I Want More !