Comscore Tracker

Hasil Riset, 10 Benda Ini Perlu Kamu Kelompokkan Khusus

Karena sering mengacaukan hari kita jika berantakan

Menurutmu sih hari-harimu sudah berjalan apa adanya mengalir seperti biasa, tapi kadang ada hambatan-hambatan kecil yang bagimu cuma memberikan emosi sesaat. Contohnya adalah beberapa hal yang gak tertata rapi dan sempat membuatmu panik, tapi langsung dilupakan begitu saja ketika masalah sudah teratasi.

Kamu bisa lho, gak perlu mengalami kepanikan itu kalau kamu mengelompokkan dan merapikan beberapa hal ini dengan benar. Dilansir Popular Science dan Lifehack, inilah 10 benda sehari-hari yang sering mengacaukan harimu sehingga perlu kamu rapikan!

1. Uang dalam dompet, termasuk nota pembayaran atau struk

Hasil Riset, 10 Benda Ini Perlu Kamu Kelompokkan Khususglobalexpandia.com

Mengelompokkan uang berdasarkan nominalnya itu akan membuat urusan bayar-membayarmu lebih lancar, lho. Kamu juga jadi bisa lebih cepat menghitung berapa uang yang tersisa di dompetmu.

2. Kartu-kartu penting

Hasil Riset, 10 Benda Ini Perlu Kamu Kelompokkan Khusussmartchoice.pk

Kartu-kartu di dalam dompetmu juga perlu dikelompokkan berdasarkan jenisnya dan intensitas penggunaannya. Kelompokkan kartu debit dengan semacamnya atau kartu identitas dengan sejenis SIM, termasuk juga kartu-kartu nama dari koneksimu. Ini menghindarkanmu terlalu lama mencari saat dibutuhkan atau tertukar antara kartu debit dengan kredit.

3. Cucian baju

Hasil Riset, 10 Benda Ini Perlu Kamu Kelompokkan Khusustravelandleisure.com

Berapa kali kamu kehilangan sebelah kaus kaki atau beberapa potong baju lainnya? Bisa jadi itu karena pengelompokan cucian yang gak benar. Kelompokkan cucianmu berdasarkan jenisnya, juga sendirikan jika ada warna cerah yang berpotensi kelunturan. Memisahkan jenis cucian itu gak lama kok.

4. Pakaian di lemari

Hasil Riset, 10 Benda Ini Perlu Kamu Kelompokkan Khususdesigninyou.com

Gak perlu lagi ada keluhan gak ada pakaian atau kehabisan pakaian, karena biasanya ada pakaian yang terselip tak terlihat saking berantakannya. Kamu harus mengaturnya berdasarkan jenis pakaiannya dan setelah itu sesuai warnanya agar cepat menemukan sesuai kebutuhan.

5. Stok bahan masakan, makanan dan minumanmu

Hasil Riset, 10 Benda Ini Perlu Kamu Kelompokkan Khusus1mrecipes.com

Stok bahan masakan yang banyak akan membingungkan dan berpotensi beberapa di antaranya kelewatan sampai masa kedaluwarsa. Kelompokkan dengan benar sesuai frekuensi dan intensitas penggunaannya, pastikan yang berukuran lebih kecil diletakkan lebih depan. Ini juga perlu kamu lakukan pada bumbu dapur, agar kamu gak kelamaan proses memasaknya hanya karena kebingungan mencari bumbu yang kamu maksud.

Baca Juga: 20 Fasilitas Umum yang 'Agak Miring' Ini Bikin Geleng-geleng

6. Obat-obatan dan vitamin

Hasil Riset, 10 Benda Ini Perlu Kamu Kelompokkan Khususepha.org

Obat-obatan itu cukup mirip satu sama lain. Terlepas dari itu, memang ada banyak obat-obatan yang perlu kau stok untuk gangguan umum seperti diare, batuk, flu, demam dan semacamnya.

Kalau kamu gak mengelompokkan berdasarkan fungsinya, kamu akan kebingungan mencari. Gak mau kan jika dalam kondisi sakit, kamu masih harus kebingungan mencari dan bikin dirimu stres?

7. Dokumen pentingmu

Hasil Riset, 10 Benda Ini Perlu Kamu Kelompokkan Khususprincetoncsa.com

Bukan hanya dokumen sekolah, kuliah atau kerjaan, tapi juga berbagai sertifikat dan surat berharga harus benar-benar kamu kelompokkan secara rapi. Kelompokkan berdasarkan frekuensi atau intensitas dibutuhkannya.

Kamu akan sering membutuhkan akta kelahiran, kartu keluarga, ijazah atau berbagai keperluan birokrasi sipil lainnya. Pastikan kamu mengaturnya dengan benar agar gak panik saat membutuhkannya.

8. Makeup atau alat grooming-mu

Hasil Riset, 10 Benda Ini Perlu Kamu Kelompokkan Khususyoutube.com

Survey membuktikan, yang paling menghabiskan waktu saat dandan baik untuk cewek maupun cowok adalah mencari perlengkapan yang diinginkan. Bukan hanya soal letak tempat, tapi bagi cewek memilih warna make-up yang tepat bisa lama karena urutannya sembarangan, gak dikelompokkan. Dengan kondisi berantakan, kamu akan sering kelupaan warna mana yang sering kamu gunakan dan ini meningkatkan tekanan stresmu sebelum beraktivitas.

9. Perlengkapan hobimu

Hasil Riset, 10 Benda Ini Perlu Kamu Kelompokkan Khususyoutube.com

Hobi memang menyenangkan, tapi perlengkapannya yang gak ditata secara rapi akan secara gak langsung menimbulkan perasaan kesal di dirimu sendiri. Setiap selesai menggunakan, aturlah dengan rapi. Toh itu adalah perlengkapan hobimu, yang bertujuan untuk membuatmu hepi.

10. Aplikasi handphone dan emailmu, termasuk file foto dan video

Hasil Riset, 10 Benda Ini Perlu Kamu Kelompokkan Khususipodhacks142.com

Banyak yang melewatkan hal ini. Merapikan aplikasi handphonemu dan mengelompokkannya akan membuat aktivitasmu lebih lancar serta efektif. Kebingungan mencari aplikasi sampai harus mengetik di kolom search itu sangat buang waktu jika diakumulasi. Termasuk juga inbox e-mailmu. Mulai rapikanlah sekarang.

Hasil Riset, 10 Benda Ini Perlu Kamu Kelompokkan Khususthespruce.com

Yang mana yang sudah kamu kelompokkan dengan rapi? Dan yang mana yang akan segera kamu mulai lakukan? Lakukan secepatnya ya, toh itu demi kebaikanmu sendiri, agar aktivitas keseharianmu lancar.

Baca Juga: Riset: Orang Cenderung Berbuat Curang jika Kebanyakan Dipuji

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya