TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pelatih Persik Kediri Puas dengan Performa Latihan Pemain Asing

Butuh laga uji coba untuk menjajal kemampuannya

Pemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ persikofficial

Kediri, IDN Times - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengaku puas dengan hasil latihan yang ditunjukkan oleh trio pemain asingnya. Selama sepekan terakhir ini ketiga pemain asing Youssef Ezzejjari, Ibrahim Bahsoun, dan Arthur Felix Silva berlatih secara intensif bersama pemain lainnya. Meskipun puas dengan performa di latihan, namun Joko tetap membutuhkan laga uji coba untuk mencoba ketiganya.

1. Fisik pemain butuh digenjot

Pemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ persikofficial

Menurut pelatih yang akrab dipanggil Gethuk ini, secara taktik ketiganya sudah mampu beradaptasi dengan baik, tapi kondisi fisik mereka dinilai belum memuaskan. Dalam waktu dekat tim pelatih Persik berencana menggelar tes fisik untuk pemain asingnya. "Melihat performa dalam latihan kami sangat bersyukur, tapi kita akan lihat permainannya dalam laga uji coba," ujarnya, Senin (28/6/2021).

2. Setiap laga uji coba punya tujuan berbeda

Pemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ persikofficial

Mantan pelatih Arema ini juga menjelaskan laga uji coba termasuk dalam program latihan yang disusun oleh tim pelatih. Mereka membagi waktu untuk melakukan laga uji coba melawan tim liga 3, liga 2 dan liga 1. Selama ini Persik Kediri hanya banyak menjalani laga uji coba melawan tum Liga 3 dan 2. Sedangkan sesama Liga 1 baru sekali melawan Persipura Fc saja. "Setiap laga uji coba mempunyai maksud yang berbeda, untuk itu kita lakukan laga uji coba tidak selalu dengan klub Liga 1 saja," jelasnya.

Baca Juga: Persik Resmi Ikat Tiga Pemain Asing, Masih Tunggu Satu Lagi

Verified Writer

Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya