TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Fakta Jalen Duren, Pemain Termuda di NBA 2022/2023

Memiliki kemampuan bertahan yang elite

Jalen Duren (nba.com/pistons)

Jalen Duren adalah salah satu rookie Detroit Pistons. Ia merupakan seorang big man dengan tubuh atletis. 

Lahir pada 18 November 2003, Duren menjadi pemain termuda di NBA 2022/2023. Meskipun baru menginjak usia 19 tahun, ia telah menunjukkan produktivitas yang baik untuk Pistons.

Simak fakta Jalen Duren, pemain termuda di NBA 2022/2023, ini!

1. Pemain elite dan multitalenta sejak kecil

Jalen Duren (instagram.com/jalenduren)

Sebelum berkomitmen untuk terjun ke dunia bola basket, Jalen Duren turut aktif dalam olahraga lain. Ketika kecil, ia juga bermain baseballl dan american football.

Duren telah memiliki tinggi badan 203 cm saat duduk di bangku SMP pada 2018. Atas aksinya yang buas di lapangan, talentanya banyak diincar oleh sekolah-sekolah di Philadelphia. Akhirnya, Duren memilih Roman Catholic High School sebagai destinasi awal untuk mengembangkan talenta.

Baca Juga: 10 Fakta Tim Duncan, Mantan Atlet Renang yang Jadi Legenda NBA

2. Pemuda dengan segudang prestasi

Jalen Duren dan Timnas Amerika Serikat U16 (instagram.com/jalenduren)

Jalen Duren memiliki ambisi yang besar untuk menang. Sejak bermain bersama Roman Catholic, ia berusaha mengerahkan seluruh kemampuannya untuk menjadi juara.

Usahanya memberikan hasil yang memuaskan. Duren beserta timnya berhasil menjadi juara Liga Katolik di Philadelphia dan namanya berhasil masuk ke dalam jajaran first-team. Selain itu, ia juga berhasil masuk Timnas Amerika Serikat U16 hingga meraih medali emas.

3. Prospek bintang lima sebelum memasuki jenjang kuliah

Jalen Duren (instagram.com/jalenduren)

Setelah 2 tahun bersama Roman Catholic, Jalen Duren memutuskan untuk transfer ke Montverde Academy. Dengan sekolah yang lebih kompeten, ia terus berkembang menjadi prospek bintang lima di seluruh Amerika Serikat.

Selama bermain bersama Montverde, Duren mencetak rataan 15,5 poin, 10,6 rebound, dan 2,4 blok. Ia juga berhasil membawa timnya menuju kejuaraan National Interscholastic Basketball Conference dengan rekor 20-1.

4. Bersinar bersama Memphis Tigers

Jalen Duren (instagram.com/jalenduren)

Jalen Duren memilih University of Memphis sebagai destinasi terakhir sebelum memulai karier di NBA. Ia langsung memberikan pengaruh yang baik bagi kesuksesan timnya.

Pada 2022, Duren dan Memphis Tigers mengamankan kursi di turnamen NCAA untuk pertama kalinya sejak 2014. Ia mencetak rataan 12 poin dan 8,1 rebound sehingga meraih AAC Freshman of the Year dan first-team All-AAC.

Baca Juga: Kisah Tragis di Balik Kesuksesan Shaun Livingston di NBA

Verified Writer

Clemens Kristo Budiutomo

Writing, Basketball, and Music!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya