TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bupati Lombok Tengah Pastikan MotoGP Indonesia Tetap di Mandalika

Jawa Timur disebut siap menggantikan Mandalika

IDN Times/Sunariyah

Jakarta, IDN Times - Bupati Lombok Tengah Moh Suhaili memastikan gelaran MotoGP akan tetap digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 2021 mendatang.

Ia membantah kabar yang menyebutkan balapan MotoGP akan dipindah karena ketidakjelasan proses pembangunan Sirkuit Mandalika.

"Bapak Presiden Jokowi dan Dorna sudah menetapkan lokasi MotoGP di Indonesia yaitu di Mandalika. Keputusan ini tidak bisa diganggu gugat oleh pihak mana pun, apalagi oleh Gubernur Jawa Timur dan Menpora," kata Suhaili seperti dikutip dari Antara, Senin (4/11).

1. Menpora Zinudin Amali disebut mengatakan belum ada kejelasan MotoGP akan digelar di Lombok

Menpora Zainudin Amali bersama rombongan saat mengunjungi Stadion GBT, Minggu (3/11). IDN Times/Fitria Madia

Sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, seperti dikutip dari Antara, mengatakan sampai saat ini belum ada kejelasan apakah MotoGP akan digelar di Lombok pada 2021.

"Sampai sekarang belum jelas. Mandalika selama ini ngaku-ngaku saja," kata Menteri Menteri Zainudin Amali seperti dikutip dari Antara.

Menteri Zainudin kemudian mengatakan, jika Mandlika memang belum siap menggelar MotoGP, maka Jawa Timur siap menggantikannya.

2. Menpora mendapat informasi dari Gubernur Jawa Timur

Menpora Zainudin Amali (tengah) bersama rombongan saat mengunjungi Stadion GBT, Minggu (3/11). IDN Times/Fitria Madia

Menteri Zainudin mengatakan dirinya mendengar rencana pemindahan hajatan MotoGP dari Mandalika ke Jawa Timur dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Iya, tadi Bu Gubernur, kok, sepertinya akan pindah, ya. Tetapi saya belum berani menyatakan seperti itu. Karena Mandalika juga harus mempersiapkan diri. Tapi sementara sih diputuskan Mandalika," kata Menteri Amali.

Baca Juga: [BREAKING] Asapi Marc Marquez, Maverick Vinales Juara MotoGP Malaysia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya