TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ganda Putra Indonesia Berpeluang Saling Jegal di Indonesia Open 2018

Hasil undian yang kurang menguntungkan nih!

badmintonindonesia.org

Hasil undian yang kurang menguntungkan harus diterima oleh para pemain Indonesia di turnamen Blibli Indonesia Open 2018. Pasalnya, para pemain ganda putra Indonesia berpeluang akan saling bertemu di babak-babak awal. Otomatis, mereka akan saling jegal untuk bisa melaju ke babak selanjutnya. Penyebab mereka harus saling bertemu lantaran sebagian besar berada di pool yang sama.

1. Enam ganda putra Indonesia berada di pool yang sama

badmintonindonesia.org

Dari tujuh wakil ganda putra Indonesia yang akan bertanding di Blibli Indonesia Open 2018, ada 6 ganda putra yang berada di pool yang sama. Pemain ganda putra Indonesia yang berada di pool yang sama adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama, Frengky Wijaya Putra/Rian Agung Saputro dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Keenam ganda putra ini berada di pool yang sama yaitu pool atas. Maka, akan berpeluang besar terjadi perang saudara. Sementara itu, satu ganda putra lainnya yaitu Berry Anggriawan/Hardianto menjadi satu-satunya ganda putra Indonesia yang berada di pool bawah.

2. Susy berharap para pemain tetap bekerja keras dan fight

badmintonindonesia.org

Meskipun sudah saling mengetahui kelebihan dan kelemahan masing-masing pemain karena berada di pelatnas, namun Susy Susanti berharap agar para pemain tetap bekerja keras dan fight. Lebih lanjut, Susy menuturkan bahwa para pemain akan tampil di publik sendiri, pastinya ingin memberikan yang terbaik. Hal ini pun menjadi kesempatan bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk berprestasi.

3. Babak pertama akan berhadapan senior vs junior

badmintonindonesia.org

Pada babak pertama akan terjadi pertarungan antara senior vs junior di sektor ganda putra. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang menjadi pasangan senior akan bertemu dengan juniornya yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Di Blibli Indonesia Open 2018 ini, Marcus/Kevin diunggulkan di tempat pertama.

Rekor pertemuan kedua pemain adalah imbang dengan 2 sama. Namun pada pertemuan yang terakhir di India Open dimenangkan oleh pasangan Marcus/Kevin dengan skor 21-11, 21-16. Kendati kalah di pertemuan terakhir, Hendra Setiawan menganggap bahwa kans untuk menang pada pertandingan di indonesia Open nanti masih ada.

Hendra Setiawan juga menyebut bahwa dirinya dan Ahsan mempunyai strategi khusus untuk bisa menang. "Saya dan Ahsan sudah ngobrol, pasti kami punya strategi khusus untuk menang. Yang penting main all out saja, karena saya merasa tidak ada beban," ujar Hendra Setiawan yang dilansir dari badmintonindonesia.org.

Verified Writer

Dwi Yuliati

Reading | Writing | Badminton Lovers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya