TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hasil Lengkap Final Malaysia IC 2018, Indonesia di Posisi Kedua

Indonesia raih 1 gelar dan 1 runner up

bwfbadminton.com

Pertandingan babak final turnamen Malaysia IC 2018 telah usai digelar pada hari Minggu (22/04/18). Pertandingan final ini dimulai pukul 12.00 waktu Malaysia. Tuan rumah Malaysia mendominasi babak final ini dengan meloloskan 6 wakil di semua sektor dan berharap bisa menyapu bersih gelar juara. Sementara Indonesia hanya meloloskan 2 wakil, Tiongkok dan Taiwan masing-masing mengirimkan 1 wakil.

Hasil pertandingan di babak final ini, Malaysia gagal menyapu bersih gelar, namun Malaysia tetap keluar sebagai juara umum dengan perolehan 2 gelar juara dan 4 runner up. Di posisi kedua ditempati Indonesia dengan perolehan 1 gelar juara dan 1 runner up. Sementara di posisi ketiga ditempati oleh Tiongkok dan Taiwan dengan 1 gelar juara.

Adapun hasil lengkap pertandingan adalah sebagai berikut:

1. Malaysia menyabet juara umum dengan meraih 2 gelar dan 4 runner up

nst.com

Dari 6 wakil Malaysia yang bertanding di babak final ini, hanya 2 gelar juara yang berhasil diraih Malaysia. Gelar pertama disumbangkan oleh Soong Fie Cho/Tee Jing Yi (ganda putri) setelah mengalahkan rekan senegaranya sendiri, Chiew Sien Lim/Sueh Jeou Tan, 21-13, 21-10.

Sementara gelar kedua Malaysia disumbangkan oleh pasangan ganda campuran Malaysia, Tang Jie Chen/Yen Wei Peck. Tang/Yen meraih gelar juara setelah mengalahkan wakil Indonesia Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso, 12-21, 23-21, dan 21-13,

Sementara 4 runner up Malaysia antara lain diraih oleh Chiew Sien Lim/Sueh Jeou Tan (ganda putri), Ying Ying Lee (tunggal putri), Tan Jia Wei (tunggal putra), dan Aaron Chia/Wooi Yik Soh (ganda putra).

2. Indonesia di posisi kedua dengan raihan 1 gelar dan 1 runner up

bwfbadminton.com

Indonesia berhasil meraih 1 gelar juara dan 1 runner up di Malayia IC 2018. Gelar juara disumbangkan oleh pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Ganda putra senior Indonesia ini berhasil merebut gelar juara setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Aaron Chia/Wooi Yik Soh melalui pertandingan rubber game dengan skor 21-17, 17-21, dan 21-19.

Sementara 1 runner up di raih oleh pasangan ganda campuran Indonesia, Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso setelah kalah atas Tang Jie Chen/Yen Wei Peck, 21-12, 21-23 dan 13-21.

Verified Writer

Dwi Yuliati

Reading | Writing | Badminton Lovers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya