TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Atlet Kontingen DKI Jakarta di PON Papua Positif COVID-19

Ketahuan saat akan PCR pulang ke Ibu Kota

Sejumlah orang berpakaian adat nusantara menari di halaman Kantor Gubernur Papua, Sabtu (19/6/2021). Jelang 105 hari Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 edisi Kota Jayapura di tandai pemukulan tifa, pelepasan balon lampion ke udara, tarian nusantara. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)

Jakarta, IDN Times - Sebanyak tiga atlet DKI Jakarta yang berlaga di PON XX Papua 2021 positif COVID-19. Hal tersebut diketahui usai mereka menjalani tes PCR jelang kepulangan ke Jakarta.

Ketua KONI DKI, Jamhuron menjelaskan, saat ini ketiga atlet itu sudah diisolasi di rumah sakit kawasan Papua. Jamhuron menjelaskan ketiganya terpapar usai pertandingan.

"Iya ada (tiga atlet) sudah selesai pertandingan. Jadi gak boleh pulang suruh istirahat," kata dia saat dihubungi, Selasa (5/10/2021).

Baca Juga: Bek Persija Raih Emas di PON Papua 2021 dari Muay Thai!

1. Tiga atlet sudah selesai bertanding

Pengguna jasa bandara bersama petugas mencoba permainan interaktif yang disediakan area promosi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (1/7/2021). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Jamhuron menyatakan ketiganya sudah selesai bertanding dan tak akan berpengaruh pada jalannya PON Papua. Kini, mereka hanya harus menjalani prosedur isolasi di rumah sakit Papua.

"Ketahuan saat mau pulang, tes PCR. Karena hasilnya itu, jadi gak boleh pulang dulu," ujar Jamhuron.

2. Tidak bergejala

Venue voli indoor PON XX Papua di Koya Koso, Muaratami, Kota Jayapura, Papua, Selasa (22/6/2021). (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)

Ketiga atlet yang terpapar tampil di cabang olahraga berbeda. Mereka yang terpapar merupakan tim DKI di cabor judo dan sepatu roda.

Jamhuron menyatakan ketiganya sama sekali tak bergejala. Hingga akhirnya mereka baru diketahui positif saat hendak pulang ke Jakarta.

"Kalau gejala gak ada karena sudah bertanding," kata dia.

Baca Juga: Klasemen PON Papua 2021: DKI Jakarta Masih Berkuasa

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya