TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Atlet Badminton Indonesia yang Naik Peringkat Usai French Open 2022

Rehan Naufal/Lisa Ayu naik tiga peringkat

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati(instagram.com/badminton.ina)

Badminton World Federation (BWF) telah memperbarui peringkat atlet badminton dunia pada Senin, 31 Oktober 2022. Poin dari French Open 2022 menjadi salah satu poin yang dihitung ke dalam peringkat dunia pekan ini.

Performa para pemain di turnamen Prancis berpengaruh terhadap peringkat mereka, tak terkecuali dengan atlet badminton Indonesia. Ada lima atlet badminton Indonesia yang naik peringkat usai French Open 2022.

1. Shesar Hiren Rhustavito

Shesar Hiren Rhustavito (instagram.com/badminton.ina)

Shesar Hiren Rhustavito jadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang naik peringkat usai French Open 2022. Vito berhasil melangkah ke babak 16 besar di Prancis usai mengalahkan Lee Zii Jia dari Malaysia.

Meski kalah pada babak kedua dari wakil Jepang, Kodai Naraoka, Vito tetap naik satu tingkat di peringkat dunia tunggal putra. Dirinya kini berada di urutan 23 dunia, menggeser Toma Junior Popov dari Prancis.

Baca Juga: French Open 2022: Rehan/Lisa Kalah, Indonesia Nirgelar

2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Febriana Dwi/Amalia Pratiwi (instagram.com/badminton.ina)

Sektor ganda putri Indonesia juga mengalami peningkatan peringkat usai French Open 2022. Mereka adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Febriana/Pratiwi naik dua strip ke urutan 26 dunia usai lolos ke babak kedua French Open 2022. Mereka menggeser Vivian Hoo/Lim Chiew Sien (Malaysia) dan Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela (India).

3. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva

Apriyani Rahayu/Siti Fadia (instagram.com/badminton.ina)

Satu lagi ganda putri Indonesia yang berhasil naik peringkat usai French Open 2022. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva naik tiga tingkat ke peringkat 15 dunia.

Meski kandas pada babak pertama, mereka tetap mendapat poin cukup tinggi dan naik peringkat. Pasangan ini menggeser ganda putri Jepang, Thailand, dan Denmark.

4. Zachariah Sumanti/Hediana Julimarbela

Zachariah/Hediana (instagram.com/badminton.ina)

Tidak hanya atlet tunggal putra dan ganda putri, atlet ganda campuran Indonesia juga naik peringkat usai French Open 2022. Mereka adalah Zachariah Sumanti/Hediana Julimarbela.

Berhasil mengalahkan wakil Thailand pada babak pertama French Open 2022, Zachariah/Hediana berhak lolos ke babak kedua. Hasil itu membuat mereka naik dua tingkat. Saat ini, keduanya berada di urutan ke-35 dunia.

Baca Juga: 5 Fakta Babak Final French Open 2022, Tanpa Indonesia

Verified Writer

Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya