TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pebulu Tangkis Hadapi Unggulan di Perempat Final Indonesia Masters

Beberapa sanggup berikan kejutan

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia Masters 2023 sudah memasuki babak semi final. Sebelum sampai di fase ini, turnamen BWF Super 500 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, menyajikan laga perempat final yang begitu alot, Jumat (27/1/2023).

Bukan tanpa alasan, sederet pemain harus berhadapan dengan para pemain unggulan di babak perempat final, termasuk beberapa pemain Indonesia juga, lho! Berikut para pebulu tangkis yang hadapi unggulan di perempat final Indonesia Masters 2023.

1. He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China)

He Ji Ting/Zhou Hao Dong (hedu_gallery)

Ganda putra China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, melawan unggulan pada perempat final Indonesia Masters 2023. Mereka bersua unggulan keempat dari Malaysia. 

Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjadi lawan dari He/Zhou. Tampil menekan sejak awal, He/Zhou mampu menumbangkan Aaron/Soh dalam dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-10.

2. Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan (China)

Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan (instagram.com/liwenmei1102)

Wakil dari China kembali berhadapan dengan pemain unggulan di perempat final Indonesia Masters 2023. Kali ini, ada dari sektor ganda putri, Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan, yang juga melawan pemain unggulan dari Malaysia.

Lawan yang dihadapi Li/Liu adalah unggulan keenam, Pearly Tan/Muralitharan Thinaah. Laga ini dimenangkan oleh Tan/Thinaah dengan cukup mudah. Skor akhir pertandingan adalah 21-10 dan 21-12.

Baca Juga: Rahasia di Balik Rileksnya Chico di Indonesia Masters 2023

3. Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia)

Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Kali ini ada wakil Indonesia yang bersua pemain unggulan. Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putri andalan Indonesia melawan unggulan kedelapan dari China, Han Yue.

Perempat final Indonesia Masters 2023 ini menjadi pertemuan kelima bagi kedua pemain. Lewat pertarungan rubber game, Gregoria takluk dengan skor 21-19, 8-21, dan 16-21 dari Han Yue.

4. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Indonesia)

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (instagram.com/badminton.ina)

Satu lagi wakil Indonesia yang melawan unggulan di perempat final Indonesia Masters 2023 datang dari sektor ganda putra. Mereka adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang bertemu dengan unggulan kedua dari Jepang.

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi menjadi lawan berat yang dihadapi Bagas/Fikri. Dari segi rekor pertemuan, Bagas/Fikri kalah 0-1 dari Hoki/Kobayashi. Dari laga ini pun, Bagas/Fikri kembali takluk atas ganda Jepang tersebut. Pasangan Indonesia ini kalah dengan skor yang cukup mudah 11-21 dan 13-21.

5. Line Christopersen (Denmark)

Line Christopersen (instagram.com/linedrostchristophersen)

Tunggal putri Denmark, Line Christopersen, menghadapi unggulan dari Spanyol. Carolina Marin yang merupakan unggulan ketujuh menjadi lawan Line di perempat final Indonesia Masters 2023.

Head-to-head kedua tunggal putri ini adalah 3-0 untuk keunggulan Marin. Dari hasil perempat final Indonesia Masters 2023, rekor kemenangan Marin atas Line makin unggul. Line kembali takluk atas Marin dengan skor 20-22 dan 9-21.

Baca Juga: Rekap Hasil Wakil Indonesia di Perempat Final Indonesia Masters 2023

Verified Writer

Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya