TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Wakil Tanah Air Tersisa di Semifinal Indonesia Open 2019

Ada Derby Indonesia di semifinal

IDN Times/PBSI

Jakarta, IDN Times - Indonesia masih menyisakan lima wakil terbaiknya di babak semifinal Japan Open 2019. Babak semifinal akan berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang pada Sabtu (27/7).

Pada nomor putra, Indonesia menyisakan dua wakil di sektor ganda putra dan satu wakil di sektor tunggal. Sedangkan, dua wakil Indonesia lainnya dari sektor ganda campuran.

Baca Juga: The Minions Pertahankan Gelar Juara Indonesia Open 

1. Dua unggulan sektor ganda putra

IDN Times/PBSI

Dua pasangan unggulan Indonesia dari sektor ganda putra mengantongi tiket semifinal turnamen BWF World Tour Super 750. Pasangan peringkat empat dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan pasangan peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamoljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi wakil Indonesia di semifinal.

Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan wakil Jepang, Takeshi Komura/Keigo Sonoda. Pasangan yang akrab disapa "The Daddies" ini terakhir bertemu Komura/Sonoda di Singapore Open 2019. The Daddies kala itu kalah dalam rubber set dengan skor 13-21, 21-19, dan 17-21.

Kevin/Marcus atau yang akrab dijuluki "The Minions" akan berhadapan dengan musul bebuyutan mereka, wakil Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen. The Minions terakhir bertemu Li/Liu di Indonesia Open 2019 pekan lalu dan memenangkan pertandingan dengan mudah dalam straight set dengan skor 21-9, 21-13.

The Minions memiliki catatan head to head 9-2 atas Li/Liu sedangkan The Daddies memiliki catatan head to head 3-2 atas Komura/Sonoda.

2. Jonatan Christie melaju ke semifinal

IDN Times/PBSI

Lagi, Jonatan Christie menjadi satu-satunya tumpuan tunggal putra. Kali ini, Jojo, begitu ia disapa berhasil mengantingi tiket semifinal Japan Open 2019.

Jojo akan berhadapan dengan wakil Denmark, Jan O Jorgensen. Keduanya terakhir bertemu di Malaysia Open 2019, pertandingan dimenangkan Jojo dalam dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-15.

Sebelum lolos ke semifinal, Jojo telah menaklulan wakil Denmark, Anders Antonsen di perempat final. Jojo menang mudah dalam straight game dengan skor 21-12 dan 21-14.

Baca Juga: Line Up 2 Wakil Indonesia di Semifinal Indonesia Open 2019

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya