TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dejan/Gloria Kembali Tembus Posisi 15 Besar Dunia BWF

Kembali ke pencapaian tertinggi

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Australia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Jakarta, IDN Times - Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, kembali ke jajaran 15 besar dunia versi BWF. Hasil ini diraih usai Dejan/Gloria menembus semifinal Kejuaraan Asia 2023 di Dubai, pekan lalu.

Dejan/Gloria menjadi ganda campuran ketiga Indonesia yang berada di posisi 15 besar dunia. Pencapaian itu juga disempurnakan ketika pasangan non-pelatnas binaan PB Djarum ini dipastikan masuk skuad Indonesia untuk Piala Sudirman 2023.

Baca Juga: Skuad Indonesia untuk Piala Sudirman, Ada Dejan/Gloria!

1. Dejan/Gloria kembali ke 15 besar dunia

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Australia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Ini bukan kali pertama Dejan/Gloria menembus 15 besar dunia. BWF buat pertama kalinya menempatkan Dejan/Gloria di jajaran 15 besar dunia pada 30 Januari 2023 lalu.

Dejan/Gloria dipasangkan pada awal 2022. Itu terjadi tak lama setelah nama Gloria dicoret dari pelatnas PBSI. Namun, performa keduanya terus menanjak dan menjadi ancaman baru ganda campuran dunia lainnya.

2. Ada tiga pasangan Indonesia di top 15

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Australia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Indonesia punya tiga pasangan yang mengisi 15 besar ganda campuran dunia. Posisi tertinggi ditempati pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang duduk pada peringkat 10.

Kemudian, ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang baru naik satu peringkat dan kini menempati ranking 13 dunia. Setelahnya, Dejan/Gloria mengisi posisi 15 dunia.

Baca Juga: Dejan/Gloria Terhenti di Semifinal Kejuaraan Asia 2023

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya