TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Fajar/Rian Ciamik, Atasi Wakil Korea Selatan di WTF 2022

Fajar/Rian kunci kemenangan pertama 

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Denmark Open 2022 (Twitter.com/INABadminton)

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengunci kemenangan di kiprah perdananya dalam laga penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2022. Mentas di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada Rabu (7/12/2022), pasangan ini mampu mengandaskan wakil Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho, dalam 23-21, 21-17. 

Kemenangan ini diraih Fajar/Rian setelah berhasil keluar dari tekanan Choi/Kim sejak gim pertama di gelar. Hasil ini jadi modal awal Fajar/Rian yang juga merupakan unggulan pertama di World Tour Finals 2022.

Baca Juga: Fajar/Rian Masuk Nominasi Penghargaan BWF, Kategori Apa?

1. Keluar dari tekanan di akhir gim pertama

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (Dok. PP PBSI)

Gim pertama tak berjalanan sesuai dengan harapan bagi Fajar/Rian. Banyak kesalahan yang dilakukan Fajar/Rian membuat keduanya tertinggal 8-11 di interval gim pertama.

Fajar/Rian terus bermain dalam tekanan Choi/Kim dan terus tertinggal 16-19. Fajar/Rian akhirnya mempertipis ketertinggalan dan mengejar kertinggalan hingga 20-20.

Akhir gim pertama menjadi lebih intens, Fajar/Rian keluar dari tekanan dan comeback mengunci kemenangan game pertama dengan skor 23-21.

2. Fajar/Rian dominan di gim kedua

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Denmark Open 2022 (Twitter.com/INABadminton)

Tak mau melakukan kesalahan yang sama seperti gim pertama, Fajar/Rian bermain lebih dominan di gim kedua. Pukulan-pukulan Fajar/Rian sukses mengecoh dan menyulitkan Choi/Kim.

Fajar/Rian mengunci interval gim kedua dengan keunggulan 11-9. Tak banyak halangan yang dialami Fajar/Rian di game kedua. Kemenangan dikunci Fajar/Rian dengan skor 21-17.

Baca Juga: Fajar/Rian dan Hendra/Ahsan Berebut Gelar di World Tour Finals

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya