TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Indonesia Open Hingga BWF World Tour Finals Tanpa Penonton

Bali jadi medan tempur bintang dunia di akhir 2021

ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Jakarta, IDN Times - Tiga turnamen bulu tangkis yang akan digelar di Bali pada November 2021 mendatang, Indonesia Masters, Indonesia Open, hingga BWF World Tour Finals,  dipastikan berlangsung tanpa penonton. Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memastikan hal tersebut.

Awalnya, kabar ini diketahui melalui cuitan Kabid Hubungan Internasional PBSI, Rudy Roedyanto. Kemudian, Kabid Humas dan Media PBSI, Broto Happy, membenarkan keputusan itu.

"Ya benar. Turnamen di Bali tanpa penonton," ujar Broto Happy kepada IDN Times, Rabu (6/10/2021).

Baca Juga: GOR Waringin Layak Gelar Sirnas Bulu Tangkis, tapi ...

1. Tak heran

potret Apriyani Rahayu dan Greysia Polii (IDN Times/PBSI)

Tak heran kalau tiga turnamen itu digelar tanpa penonton. Sebab, hingga sekarang mayoritas wilayah Bali masih masuk ke dalam kategori PPKM Level 3.

Tentunya, kebijakan menggelar laga tanpa penonton terbilang tepat. Keputusan ini diambil demi melindungi atlet serta elemen lain yang terlibat di dalam tiga event besar itu. Apalagi, kemungkinan wilayah Bali akan menyambut wisatawan lagi seiring dengan keputusan yang sudah diambil pemerintah.

2. Persiapan maksimal

IDN Times/PBSI

Tiga turnamen yang jadi puncak seri bulu tangkis dunia memang akan berkumpul di Bali. Event besar itu akan dimulai dari Indonesia Masters yang masuk kategori BWF Super 750. Ajang itu bakal digelar pada 16 hingga 21 November 2021 mendatang.

Selanjutnya, Indonesia Open yang masuk BWF Super 1000 digelar pada 23 hingga 27 November 2021. Puncaknya, BWF World Tour Finals digelar pada 1 sampai 5 Desember 2021.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber  

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya