TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jadwal Final Swiss Open 2022: 2 Wakil Indonesia Berburu Gelar

Jonatan Christie dan Fajar/Rian masuk final #SwissOpen2022

Jonatan Chirstie sumbang poin pertama bagi Indonesia di babak final beregu putra bulu tangkis SEA Games 2019 (IDN Times/PBSI)

Jakarta, IDN Times - Swiss Open 2022 sudah memasuki babak final. Indonesia menyisakan dua wakil yang akan bertanding dalam perebutan tempat juara di St.Jakobshalle Basel, Swiss hari ini (27/3/2022).

Tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto merupakan dua wakil tanah air yang berpotensi merebut gelar juara. Mereka mengamankan tiket final Swiss Open 2022 usai tampil menawan dengan mengalahkan lawan-lawannya pada babak semifinal.

Menariknya, dari daftar pebulu tangkis yang bertanding di laga puncak, tak satu pun merupakan unggulan pertama dari tiap sektor.

Baca Juga: Jonatan Christie Tembus Babak Final Swiss Open 2022

1. Jonathan makin dekat dengan impian gelar juara

IDN Times/PBSI

Jonatan Christie semakin dekat dengan target gelar juara Swiss Open 2022. Di babak semifinal, dia berhasil memulangkan unggulan India, Kidambi Srikant dengan skor 18-21, 21-7, 21-13.

Dalam duel final, Jonatan akan menghadapi wakil India lainnya, Prannoy H.S. Laga ini merupakan pertemuan kedelapan bagi keduanya. Head to head menunjukkan Jonatan unggul tipis 4-3 dalam pertemuannya dengan Prannoy.

2. Fajar/Rian hadapi wakil Malaysia

Fajar Alfian/Muhamamd Rian Ardianto di Indonesia Open 2021. (dok. Humas PP PBSI Indonesia)

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses kantongi tiket final Swiss Open 2022 pertama untuk wakil Indonesia.

Fajar/Rian mampu memulangkan unggulan kedua asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam rubber game dengan skor 22-20, 13-21, 21-8 di babak semifinal.

Di laga puncak, Fajar/Rian akan berhadapan dengan wakil Malaysia lainnya, Nur Izzuddin/Goh Sze Fei. Catatan head to head menunjukkan Fajar/Rian unggul 3-1 dari empat pertemuan mereka dengan Goh/Izzuddin sebelumnya.

Baca Juga: Jonatan Christie Bidik Gelar Juara dari Swiss Open 2022

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya