TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jadwal Tanding Wakil Indonesia di Perempat Final Swiss Open 2023

Lima wakil berebut tiket semifinal

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Japan Open 2022 (dok. PP PBSI)

Jakarta, IDN Times - Gelaran Swiss Open 2023 memasuki babak perempat final. Lima wakil Indonesia akan bertanding dalam ajang yang dihelat di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Jumat (24/3/2023).

Indonesia termasuk jadi negara yang menyisakan wakil terbanyak di ajang ini. Di atas mereka ada Jepang yang sisakan enam wakil, terbanyak di gelaran Swiss Open 2023.

Dari lima wakil tanah air yang bakal bertarung, dua di antaranya bakal menjalani misi lebih berat. Mereka bakal bentrok dengan pemain unggulan untuk berebut tiket ke empat besar.

Baca Juga: Rekap Hasil Babak 16 Besar Swiss Open 2023, Indonesia Sisakan 5 Wakil

1. Sisakan lima wakil di perempat final

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di hari ketiga babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022 (dok. PP PBSI)

Lima wakil Indonesia yang masih bertahan di babak perempat final Swiss Open 2023 berasal dari sektor tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Tak ada satupun wakil dari tunggal putra yang bertahan.

Sektor tunggal putri secara mengejutkan masih lengkap melaju ke perempat final ajang BWF Super 300 ini. Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani sukses mengantongi tiket ke fase ini usai bermain baik di putaran kedua.

2. Dua wakil ditantang unggulan

Putri Kusuma Wardani di Malang Indonesia International Challenge 2022 (dok.PP PBSI)

Dua wakil Indonesia akan jalani laga panas melawan pemain unggulan di Swiss Open 2023. Putri KW akan kembali diuji konsistensinya melawan unggulan keenam asal Thailand Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Sebelumnya, dia mampu membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan keempat asal India Pusarla V. Sindhu di babak 16 besar. 

Ganda putra muda Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga ditantang pasangan unggulan. Bagas/Fikri akan berduel dengan unggulan ketiga asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi untuk berebut tiket ke babak empat besar.

Baca Juga: Draw Tunggal Putri di QF Swiss Open 2023, Didominasi Nonunggulan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya