TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rekap Hasil Wakil Indonesia di 16 Besar Indonesia Masters 2023

Banyak kejutan di 16 besar

Gregoria Mariska Tunjung di hari ketiga babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022 (dok. PP PBSI)

Jakarta, IDN Times - Babak 16 besar Indonesia Masters 2023 telah berakhir. Tuan rumah menyisakan sembilan wakil untuk lolos bertanding di babak perempat final Indonesia Masters 2023.

Sembilan tiket diamankan ke babak delapan besar. Beberapa kejutan tersaji dalam laga yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada Kamis (26/1/2023).

Termasuk lolosnya ganda campuran pratama, Jafar Hidayatullah/Aisyah S Putri Pranata ke perempat final usai menumbangkan unggulan kedua asal Malaysia.

Baca Juga: Dejan/Gloria Melaju ke Perempat Final Indonesia Masters 2023

1. Loloskan sembilan wakil

Jafar Hidayatullah/Aisyah S Putri Pranata di Indonesia Masters 2023 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Indonesia masih meloloskan sembilan wakilnya ke babak perempat final Indonesia Masters 2023. Seluruh sektor masih memiliki setidaknya satu wakil di babak delapan besar ini.

Mereka terdiri dari dua tunggal putra, satu tunggal putri, tiga ganda putra, satu ganda putri, dan satu ganda campuran.

Kejutan datang dari sektor ganda campuran. Sebab, salah satu wakilnya merupakan pemain pratama, ganda campuran pratama, Jafar Hidayatullah/Aisyah S Putri Pranata.

2. Kevin/Marcus mundur dari pertandingan

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernladi Gideon di India Open 2023 (dok. PP PBSI)

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memutuskan mundur dari Indonesia Masters 2023. Ini dilakukan lantaran Marcus merasakan sakit di area perutnya.

Kevin/Marcus mundur di interval gim ketiga saat melawan unggulan kelima asal China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan kedudukan skor 21-19, 8-21, 6-11.

Rasa sakit ini terasa saat mereka meraih 15 poin di gim pertama, dan tidak kunjung hilang hingga gim ketiga. Hal itu mengganggu konsentrasinya saat bermain.

"Gim pertama di atas poin 15 tuh mulai kerasa tuh (sakit). Pas sudah beberapa kali smash terus maksa, dan mengangkat perut juga. Kami harus ada power juga. kalau tidak ada power mau ngadu bagaimana juga susah," ujar Marcus.

Baca Juga: Jafar/Aisyah Buat Kejutan, Tekuk Wakil Malaysia di Indonesia Masters

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya