TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Singapore Open 2023: Leo/Daniel Tumbang dalam Drama 78 Menit

Leo/Daniel kandas di perempat final

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Japan Open 2022 (dok. PP PBSI)

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terhenti di babak perempat final Singapore Open 2023. Pasangan muda Indonesia ini takluk melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Jumat (9/6/2023).

Leo/Daniel keok usai jalani laga dramatis selama 78 menit dalam rubber game dengan skor 21-18, 16-21, 20-22. Leo/Daniel sempat memaksa Chia/Soh lakoni deuce sebelum kalah di poin krusial.

Baca Juga: Jonatan Christie Tak Puas Usai Tersingkir dari Singapore Open 2023

1. Chia/Soh tampil dominan sejak gim pertama

bwfbadminton.com

Pertandinga sebenarnya tak menguntungkan bagi Leo/Daniel sejak babak pertama. Pasangan muda Indonesia ini tertinggal hingga 14-16. Baru kemudian Leo/Daniel menahan imbang Chia/Soh dan berbalik unggul hingga menenangkan laga pertama dengan skor 21-18.

Sepanjang laga, Chia/Soh sebenarnya tampil lebih dominan. Di babak kedua, permainan keduanya sukses membuat Leo/Daniel kelimpungan dan terus tertinggal angka.

Saat kedudukan imbang 16-16, mimpi buruk terjadi untuk Leo/Daniel. Tak berkutik, Leo/Daniel kehilangan game kedua dengan skor 16-21.

2. Kalah dramatis di gim ketiga

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Denmark Open 2022 (Twitter.com/INABadminton)

Leo/Daniel tak bisa mengembangkan permaianannya di gim penentu hingga tertinggal 6-11 di interval ketiga. Tak langsung menyerah, Leo/Daniel mengejar poin.

Secara mengejutkan, Leo/Daniel mampu menahan imbang Chia/Soh dengan skor 20-20.

Hanya saja, pasangan muda ini melakukan kesalahan dan tak mampu mengembalikkan pukulan di duel terakhir. Leo/Daniel keok dengan skor 20-22 di game ketiga.

Baca Juga: Axelsen dan Momota Kompak Mundur dari Singapore Open 2023

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya