TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tak Ada Pergantian Pelatih Tim Utama PBSI, Ternyata Ini Alasannya 

"Kami akan menghadapi turnamen-turnamen penting tahun ini."

(Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi (tengah) FOTO ANTARA/INASGOC/Puspa Perwitasari

Jakarta, IDN Times - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Rionny Mainaky menyampaikan alasan mengapa pelatih tim utama tak ada yang digantikan.

"Untuk tim utama kami tidak ada pergantian karena memang pelatih yang ada sudah teruji, berpengalaman dan berkualitas," kata Rionny saat ditemui Tim Humas dan Media PP PBSI di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis siang (1/4/2021).

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) resmi memanggil 25 orang pelatih untuk menangani Pelatnas Cipayung. Melalui Surat Keputusan nomor SKEP/007/1.3/III/2021, PP PBSI memanggil 20 pelatih teknik dan 5 pelatih fisik.

Baca Juga: PBSI Panggil 87 Atlet Huni Pelatnas Cipayung, Ada yang Hilang

1. Olimpiade jadi pertimbangan pelatih tim utama tak diganti

Jonatan Christie beraksi di SEA Games 2019 dalam nomor beregu putra (IDN Times/PBSI)

Dari daftar yang dikeluarkan PBSI, tidak ada perubahan nama pelatih di tim utama dibandingkan dengan tahun 2020. Mulai dari posisi kepala pelatih maupun asisten.

"Kami akan menghadapi turnamen-turnamen penting di tahun ini, termasuk Olimpiade Tokyo. Jadi kami tidak mau ambil resiko. Bila diganti, nanti programnya berubah dan persiapan anak-anak bisa terganggu," kata Rionny.

2. Susunan pelatih pratama banyak berubah

Kabinpres PBSI, Rionny Mainaky (dok. PBSI)

Berbeda dengan tim utama, Tim Pratama justru mengalami perubahan daftar pelatih. PBSI memanggil sosok-sosok yang dianggap memiliki kemampuan mumpuni dan memberikan kemajuan positif saat menangani klub.

"Kami memang mengubah susunan pelatih pratama karena kami melihat ada potensi-potensi dari pelatih baru ini saat menangani klub. Mereka tergolong sukses membawa klubnya berprestasi beberapa tahun belakangan," kata Rionny.

Baca Juga: Hilang dari Cipayung, Fitriani Kena Degradasi PBSI

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya