TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemenang Slam Dunk Contest dalam Kurun Waktu Lima Tahun Terakhir

Manakah yang paling menarik?

therookiewire.usatoday.com

Ajang Slam Dunk Contest menjadi perlombaan paling meriah yang diselenggarakan NBA tiap musimnya. Para penggemar basket akan terpesona dengan keahlian pemain profesional di atas lapangan.

Banyak kreativitas dan inovasi yang dibuat oleh para pemain agar terlihat menakjubkan dan luar biasa. Berikut ini ada lima pemenang ajang Slam Dunk Contest dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

1. Anfernee Simons (2021)

blazersedge.com

Anfernee Simons merupakan rookie NBA yang bermain untuk Portland Trail Blazers di musim ini. Dirinya terpilih untuk ikut ajang "Slam Dunk Contest" yang berisikan banyak pemain muda NBA.

Pergerakan Simons yang sangat atletik membuat dirinya sangat diunggulkan untuk juara. Alhasil, prediksi tersebut tepat dan dirinya dengan mudah membawa trofi pertamanya dalam panggung NBA.

Baca Juga: Mirip! Inilah 6 Pemain NBA yang Konon Menginspirasi Manga Slam Dunk

2. Derrick Jones Jr. (2020)

theathletic.com

Derrick Jones Jr. merupakan perwakilan dari Miami Heat sebagai salah satu wonderkid yang punya catatan apik dengan dunk yang ia kreasikan pada setiap pertandingan di musim reguler NBA.

Derrick berhasil mengalahkan Aaron Gordon dalam perolehan angka yang sangat kompetitif. Bahkan, Gordon menjadi salah satu yang diunggulkan setelah kekalahan tipisnya melawan Zach LaVine di tahun 2016.

3. Hamidou Diallo (2019)

okcthunderwire.usatoday.com

Hamidou Diallo pada musim 2018-2019 bermain untuk Oklahoma City Thunder. Diallo mendapat kesempatan di tahun tersebut untuk tampil dalam perlombaan dan menjadi juara di tahun tersebut.

Kesuksesan Diallo tercipta ketika dirinya melakukan dunk yang punya ciri khas yang serupa ketika Vince Carter berhasil melakukannya di tahun 2000. Diallo meraih total 88 poin pada ajang "Slam Dunk Contest" tersebut.

4. Donovan Mitchell (2018)

sbnation.com

Donovan Mitchell merupakan pemain hebat yang dimiliki Utah Jazz kala itu. Mitchell bermain dengan posisi guard yang mirip sekali dengan gaya bermain Russell Westbrook. Tentu kehadiran Mitchell dalam perlombaan di tahun tersebut sangatlah tepat.

Mitchell menjadi salah satu pemain yang sangat diunggulkan untuk meraih trofi "Slam Dunk Contest". Mitchell berhasil meraih total 98 poin dengan keunggulan yang sangat tipis dengan Larry Nance Jr. 

Baca Juga: Aksi-aksi Ciamik Para Bintang di NBA All-Star 2021

Verified Writer

Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya