TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lolos ke Semifinal, 5 Fakta Kemenangan Greysia/Apriyani di WTF 2021

Masih menunggu lawan di semifinal

ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (instagram.com/r.apriyanig)

BWF World Tour Finals 2021 mulai memasuki babak akhir penyisihan grup. Turnamen yang digelar di Bali ini masih akan berlangsung hingga Minggu (05/12/2021) mendatang.

Indonesia sudah memastikan satu tiket ke semifinal BWF World Tour Finals 2021 melalui ganda putri andalannya. Berikut lima fakta kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di BWF World Tour Finals 2021:

1. Menang atas pasangan Thailand pada laga perdana

ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (instagram.com/r.apriyanig)

Pada laga perdana, Greysia Polii/Apriyani Rahayu bermain sangat gemilang. Ganda putri terbaik Indonesia ini mampu mengalahkan pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Tidak mau menghabiskan banyak tenaga, Greysia/Apriyani menang dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-12 atas pasangan yang diunggulkan di posisi pertama itu. Hasil ini memperpanjang kemenangan Greysia/Apriyani atas ganda putri terbaik Thailand tersebut.

Baca Juga: [BREAKING] BWF World Tour Finals 2021: Kalahkan Malaysia, Greysia/Apriyani Lolos ke Semifinal

2. Harus mengakui keunggulan lawan pada laga kedua

ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (instagram.com/r.apriyanig)

Pada laga kedua, Greysia/Apriyani berhadapan dengan pasangan Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Meski sudah mencoba melakukan permainan terbaiknya, Greysia/Apriyani mengakui bahwa pasangan Korea memang tampil lebih baik.

Ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini kalah dua set langsung dengan skor 15-21 dan 18-21. Kekalahan pada laga kedua ini membuat Greysia/Apriyani harus berjuang ekstra pada laga penyisihan terakhir.

3. Kalahkan pasangan Malaysia dua set langsung

ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (instagram.com/r.apriyanig)

Laga terakhir babak penyisihan ganda putri Grup A ini mempertemukan pasangan Indonesia, Gresyia Polii/Apriyani Rahayu dengan pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Kedua pasang ganda putri ini sama-sama mengantongi kemenangan satu kali.

Bermain cukup ketat pada set pertama, Greysia/Apriyani mampu mengunci kemenangan dengan skor 21-18. Pada set kedua, ganda putri terbaik Indonesia ini selalu memimpin perolehan poin dan melaju dengan cepat. Greysia/Apriyani sukses mengalahkan pasangan Malaysia dengan skor akhir 21-11.

4. Berada di posisi kedua klasemen akhir Grup A

ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (instagram.com/r.apriyanig)

Kemenangan pada laga terakhir memang sangat menentukan nasib kedua pasangan. Greysia/Apriyani yang berhasil meraih kemenangan akhirnya keluar sebagai runner-up Grup A.

Berikut klasemen akhir ganda putri Grup A:

  1. Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea)
  2. Greysia Polii/Apriyani Rahayu
  3. Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia)
  4. Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand)

Baca Juga: 10 Potret Akrab Greysia dan Sapsiree Taerattanachai, Friendship Goal!

Verified Writer

Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya