TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di BAC 2019, Ada 2 Wakil ke Semifinal

Terus berjuang dan raih juara

instagram.com/badminton.ina

Turnamen Badminton Asia Championships (BAC) 2019 sudah mulai memasuki babak-babak akhir yaitu babak semifinal. Dari 3 wakil Indonesia yang bertanding di babak delapan besar yang berlangsung pada Jumat (26/4), 2 diantaranya berhasil melaju ke babak semifinal dan memastikan medali perunggu sementara untuk Indonesia. 

Berikut hasil lengkap pemain Indonesia di babak perempat final Badminton Asia Championships 2019.

Baca Juga: Inilah Ranking Terbaik Dunia Pemain Badminton Indonesia Saat Ini

1. Melalui pertarungan rubber set, Marcus/Kevin singkirkan wakil tuan rumah

badmintonindonesia.org

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil lolos ke babak semifinal Badminton Asia Championships 2019. Pasangan terbaik dunia ini menang atas wakil tuan rumah, Han Chengkai/Zhou Haodong melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-13 19-21 21-16.

Di babak semifinal, pasangan yang merupakan unggulan pertama ini akan melawan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang berstatus unggulan ketiga. Marcus/Kevin memang unggul head to head 7-5, namun pasangan yang akrab disapa Minions ini kalah di pertemuan terakhir mereka dua minggu lalu dengan tiga set. Semoga Minions bisa kembali revans. 

2. Della/Rizki juga pastikan satu tiket semifinal

instagram.com/badminton.ina

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta juga memastikan satu tiket di babak semifinal Badminton Asia Championships 2019. Pasangan ganda putri satu-satunya harapan Indonesia ini menang atas wakil Taipei, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun dengan dua set langsung 21-12 21-18.

Selanjutnya, Della/Rizki akan menantang pasangan terbaik tuan rumah, China, Chen Qingchen/Jia Yifan yang diunggulkan di posisi keempat. Pasangan Indonesia ini mempunyai rekor sempurna atas wakil China tersebut. Della/Rizki unggul head to head 3-0 dan semoga kembali menang di babak semifinal. 

Baca Juga: Di Balik Medali Emas, Ini 5 Pengorbanan Para Atlet Bulu Tangkis

Verified Writer

Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya