TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kalahkan Unggulan, Tontowi/Winny Lolos ke QF All England 2019

Masih menunggu lawan di QF!

instagram.com/badminton.ina

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow berhasil melaju ke babak quarter final atau babak delapan besar All England 2019.

Ganda campuran racikan baru Indonesia ini lolos setelah memenangi pertarungan sengit di babak kedua, Birmingham Arena, Inggris pada Kamis (7/3).

Baca Juga: Inilah 4 Fakta Kekalahan Marcus/Kevin di Round I All England 2019

1. Menang tiga set atas pasangan Malaysia

badmintonindonesia.org

Setelah memenangi perang saudara di babak pertama All England 2019, Tontowi/Winny harus melawan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang merupakan unggulan kelima di turnamen ini.

Pasangan ganda campuran senior-junior ini berhasil menang melalui pertarungan tiga set dengan skor ketat 21-15 16-21 23-21 atas pasangan peraih medali perak olimpiade Rio 2016.

2. Bermain lepas dan tanpa beban

instagram.com/badminton.ina

Seperti yang dikutip dari situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Tontowi/Winny ini bermain lepas dan tanpa beban. Keduanya menerapkan strategi yang disarankan oleh pelatih.

Tontowi yang lebih senior ini, terus membimbing Winny untuk terus fokus terutama di poin-poin kritis karena memang Winny sering melakukan kesalahan di akhir game ketiga. Namun, pasangan ini terus fokus dan berhasil mengalahkan pasangan Malaysia dan merebut tiket ke babak delapan besar.

Baca Juga: Daftar Atlet Indonesia yang Gugur di Putaran Pertama All England 2019

Verified Writer

Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya