TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Road to Final Marcus/Kevin di Indonesia Open 2021, Kerja Keras!

Semoga kali ini berbuah gelar, ya!

ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (twitter.com/bulutangkisINA)

Indonesia menempatkan satu wakil andalannya di sektor ganda putra pada partai final Indonesia Open 2021. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mengalahkan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Partai final Indonesia Open 2021 akan berlangsung pada hari Minggu (28/11/2021) yang masih digelar di Bali, Indonesia. Penuh perjuangan dan kerja keras, inilah road to final Marcus/Kevin di Indonesia Open 2021.

1. Paksakan rubber set di babak pertama atas pasangan Jepang

Ganda putra terbaik dunia saat ini asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/kevin_sanjaya)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo merasa kecewa dengan jadwal yang diatur oleh BWF. Baru saja bertanding di babak final Indonesia Masters 2021, Marcus/Kevin kembali harus berlaga di babak pertama Indonesia Open 2021 pada hari Selasa.

Belum bisa bermain lepas, Marcus/Kevin terpaksa harus kehilangan set pertama dengan skor mudah 12-21 atas pasangan Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi. Mencoba kembali fokus, ganda putra terbaik dunia ini akhirnya bisa memaksakan terjadinya rubber set dan mengunci kemenangan dengan skor 21-18 dan 21-15.

Baca Juga: [BREAKING] Greysia/Apriyani Melaju ke Final Indonesia Open 2021

2. Nyaris kalah di babak kedua

Ganda putra terbaik dunia saat ini asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/kevin_sanjaya)

Di babak kedua Indonesia Open 2021, Marcus/Kevin kembali bertemu dengan pasangan Korea, Choi Solgyu/Kim Won Ho. Sebelumnya, ganda putra terbaik dunia ini selalu menang dua set langsung, tapi tidak untuk babak 16 besar ini.

Marcus/Kevin kehilangan set pertama dengan skor 12-21. Terjadi kejar mengejar poin di set kedua. Beruntung, Marcus/Kevin bisa menang lebih dulu dengan skor 21-19 dan berhasil memaksakan rubber set. Kembali bermain fokus, ganda putra nomor satu dunia ini berhasil menang dengan skor 21-18.

3. Kembali bermain rubber dengan pasangan Malaysia

Ganda putra terbaik dunia saat ini asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/bwf.official)

Marcus/Kevin kembali harus kehilangan set pertama saat berhadapan dengan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, di babak delapan besar Indonesia Open 2021. Ganda putra terbaik dunia ini kalah dengan skor 14-21.

Bermain dengan lebih agresif di set kedua, Marcus/Kevin kembali bisa memaksakan rubber set. Pasangan yang akrab disapa Minions ini lagi-lagi mampu meraih kemenangan di dua set terakhir dengan skor 21-14 dan 21-16.

4. Melesat ke final dengan straight set

Ganda putra terbaik dunia saat ini asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (twitter.com/bulutangkisINA)

Di babak empat besar atau semifinal Indonesia Open 2021, Marcus/Kevin berhadapan dengan ganda putra terbaik India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Ini merupakan pertemuan kesepuluh bagi kedua pasangan dan Marcus/Kevin mempunyai rekor sempurna dengan 9-0.

Tiga kali bermain dan selalu kalah, akhirnya Marcus/Kevin bisa langsung menang di set pertama dengan skor 21-16. Meskipun pasangan India bermain lebih agresif di set kedua, Marcus/Kevin mampu menyudahi perlawanan mereka dan menang langsung dengan skor 21-18.

Baca Juga: BWF Minta Maaf ke Kevin/Marcus soal Insiden Hawk Eye

Verified Writer

Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya