TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Panitia Asian Games Alokasikan 20 Persen Tiket untuk Pelajar Prestasi

Termasuk komunitas cabang-cabang olahraga dan difabel

ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Jakarta, IDN Times - Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) mengalokasikan 20 persen tiket pertandingan Asian Games ke-18, bagi pelajar dan komunitas cabang-cabang olahraga.

"Kami sudah bersepakat dengan Pemerintah DKI Jakarta, Pemerintah Palembang, dan Pemerintah Jawa Barat terkait penyediaan 25 ribu tiket bagi pelajar berprestasi," kata Ketua Inasgoc Erick Thohir usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi X DPR RI di Jakarta, Rabu (25/7).

Baca juga: Ketika Api Biru Kawah Ijen Bertemu Api Asian Games 2018

1. Sebanyak 25 ribu tiket untuk pelajar dan komunitas cabang-cabang olahraga serta difabel

instagram.com/asiangames2018

Erick mengatakan alokasi 25 ribu tiket bagi pelajar itu juga dapat digabungkan dengan tiket bagi para difabel yang akan menonton pertandingan Asian Games.

"Jika Komisi X DPR RI meminta digabungkan, kami menerima. Ini bagian dari kerjasama agar masyarakat menjadi satu kesatuan. Kami akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pemerintah," kata dia seperti dikutip dari kantor berita Antara.

2. Menyesuaikan permintaan dari korporat

IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Direktur Tiket Inasgoc Sarman Simanjorang mengatakan alokasi 20 persen tiket termasuk bagi komunitas cabang-cabang olahraga menyesuaikan dengan permintaan dari korporat.

"Bisa saja komunitas olahraga mendapatkan harga khusus, karena mereka akan membeli tiket dalam jumlah besar. Kami akan membicarakan ini dengan Kiostix sebagai agen penjual," kata Sarman.

Inasgoc, menurut Sarman, telah bekerja sama dengan institusi-institusi pendidikan dan komunitas-komunitas olahraga dalam menjual tiket pertandingan Asian Games, terutama pada pertandingan cabang-cabang olahraga non-populer.

Baca juga: Menteri Pariwisata Terima Api Asian Games 2018 di Sebak Sembung

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya